Pegalaman Buruk Smartfren

on 1:53 PM

Kemarin masalah sama Insta, sekarang masalah sama smartfren. Tapi judul ini serius...
Bulan lalu ane beli smartfren andromax-i, baru dan garansi 1 tahun. Seneng donk ya punya gadget baru buat trading, pa lagi koneksi smartfren lumayan kenceng. Tapi ada keanehan yang sering ane temuin di gadget ini: sd card unmount sendiri. Sering...sering banget SD Card-nya unmount sendiri, alias gak kedetect sama gadget. Sedangkan kalo SD Card gak kedetect di andromax-i, beberapa aplikasi gak bisa jalan. Apalagi MT4 untuk android selalu minta ada SD Card dalam pengoperasiannya. Well, tapi ini bukan masalah besar (saat itu) karena kalo andromax-i di restart, sd card kembali terdeteksi dengan baik.
Setelah pemakaian sekitar 2 minggu, SD Card kembali gak terdeteksi. Restart donk ya...dan....kembali tidak terdeteksi. Loh kok? Oke, restart lagi...masih gak terdeteksi. Copot SD Card, pasang lagi, nyalakan dan...tetep gak terdeteksi. Berkali kali ane restart - copot sd card andromax-i ane tapi gak ada efek apa-apa. Sampe akhirnya solusi terakhir: factory reset. Ane pastiin baterai masih banyak karena kalo daya kurang maka factory reset gak akan bisa jalan sempurna. Baterai menunjukkan indikator 70% which I think it'll be enough. Reset lah akhirnya...hp kemudian mati dan....gak nyala lagi. Loh kok??? Ane tunggu satu jam,  gak nyala. Nyalain di tombol, gak nyala juga. Ane colokin charger, gak keluar indikator charging. Ane lepas baterai, pasang lagi, tetep aja gak nyala. Gila....baru dua minggu beli andromax-i smartfren udah MATI TOTAL??? Rekor kerusakan gadget yang pernah ane beli.

Langsung ane ke galeri smartfren di Timoho Jogja tanggal 25 Juni 2013. Masuk kesana dijanjikan akan selesai 2 minggu, oke. Dan sekarang sudah 2 minggu...dan gak ada kabar apa-apa. Please, ini barang baru lo...ane beli masih di segel, bukan barang bekas. Saya minta ganti unit tidak dipenuhi, disuruh nunggu service. Mbok iya o, nek diservice tuh ya jangan lama-lama, wong itu barang baru kok masak udah kayak gini?? Tadi pagi 10 Juli 2013 ane ke smartfren lagi, dan...cuma disuruh nunggu. Saya tanya apakah andromax-i saya belum, sedang, atau sudah diperbaiki mereka tidak bisa jawab. Loh gimana? Itu gadget saya lo? Harusnya smartfren bisa bertanggung jawab dan mengganti kerugian yang saya alami. Tapi nyatanya? Saya kontak kesemua smartfren care dan jawabannya semuanya ngambang, cuma minta no alternatif saya untuk kabar selanjutnya. Tapi kabar selanjutnya mana???
So....buat yang mau beli produk dari smartfren. Pikir-pikir lagi deh...jangan sampai kecewa.
Coba liat facebook mereka, dan liat berapa banyak orang yang kecewa terhadap smartfren. Ane dulu salah besar gak cek dulu kualitas smartfren, jadi sekarang nyesel. Jadi kalo kalian mau beli smartfren, pikir lagi deh...jangan sampe nyesel. Walaupun smartfren bilang "anti lelet" tapi nyatanya layanan purna jual mereka sangat sangat sangat lelet.
Smartfren, live smart? Think again
UPDATE, 11 Juli 2013
Sedikit review ah tentang kemarin ke smartfren center Timoho. Setelah ngantri agak lama, akhirnya ketemu dengan mbak-mbak CSnya. Saya bilang saya ingin menanyakan gadget saya gimana, dia bilang "udah dsms belum?" saya bilang belum "kalo belum berarti masih diperbaiki". Jawaban kayak gitu buat saya sendiri gak cukup, saya tanya "la katanya 2 minggu, kok belum? hp saya dimana?" dan dijawab "di Jakarta" WHAT!! Kenapa kemarin saya gak dikasih tau kalo HP saya dibawa ke Jakarta? Mbaknya bilang "sama CSnya gak dikasih tau?" saya bilang enggak. Trus dipanggillah CS yang dulu, mbak Najmi.
Dia insist kalo kemarin bilang kalo hp saya dibawa either ke Jakarta or ke Solo. Tapi saya seingat saya dia sama sekali gak menyebutkan kalo hp dibawa ke Jakarta or Solo. Yang ada dia bilang "nanti kita bawa ke service center". Udah gitu aja....gak ada bilang Jakarta or Solo. OK lah mungkin saya yang gak denger, tapi saya ingin kejelasan hp saya ini belum, sedang, atau sudah diperbaiki. Mbak Najmi bilang gak bisa memastikan, harus cross cek dulu ke service center. Oke saya kasih waktu untuk cross cek dan mbak Najmi janji akan menghubungi saya secepatnya. Tapi..sampai siang ini belum ada kontak dari Smartfren. Semua komunikasi yang terjadi selalu inisiatif dari saya sendiri. Gak pernah smartfren menghubungi saya sekalipun selama hp saya di reparasi.
Kalau tau itu hp dibawa ke Jakarta or Solo, mending saya benerin di service pinggir jalan. Kehilangan garansi? Gak masalah...emang garansinya berguna? Apa coba manfaat garansi dari Smartfren kalo pelayanannya SUCK kayak gini. Benerin pinggir jalan malah cukup 1-2 hari jadi. Pake garansi smartfren juga percuma kalo pelayanan kek gini.
 UPDATE, 13 JULI 2013
Hari ini saya sangat sangat berharap kepada smartfren khususnya MBAK NAJMI yang udah berjanji akan SECEPATNYA untuk menghubungi saya dan memberitahu apapun kondisi hp saya. Saya juga minta kalau hp saya belum diperbaiki mending balikin aja ke saya biar saya service di pinggir jalan aja.
Saya heran, kenapa sih smartfren sangat sangat lelet untuk mengupdate kondisi hp saya. Saya cuma minta kalau hp saya belum diservice yawes balikin aja. Tapi update terbaru kondisi hp saya saja mereka gak kasih update apa-apa. Saya sendiri dikasih nomor keluhan 2013071116903168, entah itu nomor buat apa dan gunanya apa. Yang saya tau...saya belum menerima update apa-apa dari smartfren!
UPDATE, FINALLY
Tanggal 15 Juli 2013 ada telpon masuk dari smartfren pusat yang menyatakan kalo hp saya ternyata udah selesai diperbaiki dan sudah diterima oleh Galeri Smartfren Timoho pada tanggal 12 JULI 2013.  Ternyata CS smartfren bernama Najmi itu tidak memenuhi janjinya untuk memberi kabar secepatnya. Selasa 16 Juli 2013 akhirnya saya ke Galeri Timoho, ketika sampai saya ditanya "Udah dapet sms dari galeri belum?" Saya jawab belum, karena memang belum ada sms dan mau saya jelaskan kalo udah ditelpon smartfren pusat, tapi udah keburu dipotong duluan sama CS "kalo belum disms berarti belum selesai!". Dan saya jelaskan kalo udah ditelpon, akhirnya setelah menunggu cukup lama handset saya dikembalikan dan sudah menyala. Menyala,,tapi saya gak bilang normal.Tapi ya sudahlah...saya terlalu capek untuk komplen lagi.
Kondisi Handset Sampai Saat Ini:
- SD card sering tak terdeteksi,
- layar kanan bawah terkadang gak jalan. contoh: ketika ketik P-L-O gak ada respon.

253 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 253   Newer›   Newest»
Unknown said...

garansi smartfren emg lelet, sama aja ga ada garansinya!

author said...

sing sabaar pakdhe ... insya alloh nanti ada gantinya yang lebih bagus, amiin :)

Unknown said...

Saya baru saja punya pengalaman tidak mengenakkan,

Bermula dari keluhan bahwa layar sangat active, bergerak sendiri menghidupkan program-program tanpa di sentuh.
Saya bawa ke service center di Mall Metropolitan Bekasi, setelah di reset, tidak berpengaruh, kemudian di factory reset juga tidak berpengaruh, disarankan untuk di bawa ke service center, karena garansi masih sampai dengan desember 2013. Kami mendapat tanda terima service tgl. 7-9-2013.

Pada tgl. 17-9-2013 kami mendapat telpon dari 0216335433, dari service center, katanya, board dari androtab s7 saya rusak, dan untuk memperbaiki saya dikenakan biaya Rp.800.000,-

Saya tanya balik, dan meminta penjelasan karena garansi nya masih belaku kenapa saya harus membayar mendekati harga barunya. Jawabannya karena boardnya tidak bergaransi.
Loh!!! jadi kalau ada masalah gimana.
Jawaba Service center, ‘ karena menurut teknisi ada indikasi pernah terkena air…!!!
Waduh, emangnya saya pernah hujan-hujanan sambil bawa itu Tab..

Inilah yang sangant membuat saya kecewa,

Saya jadi berfikir, bagaimana kalau ada cacat produksi, kemudian daripada harus diganti unit baru mendingan siram pake air aja… kalau si pemilik mau bayar setengah harga baru, berarti impas, tapi kalau ga mau yah mereka ga rugi…

Bener-bener kapok saya, padahal saya sudah punya product smartfren dari mulai modem smartfren connex 199, smartfren extreem, smart tab s7, smartab hisense dan terakhir andromax U, kelihatannya saya akan berfikir 10x untuk membeli product smart lagi!!!

Salam,

PakDhe said...

@Dinding Dirmala

Wah parah kalo itu...ini smartfren saya kembali aneh, gejalanya hampir sama. Bedanya layar saya kadang gak respon dibagian kanan bawah. Huuff...kalo masalah kek gini muncul terus ane gak mau lagi deh pake smartfren.

Unknown said...

sama gan, ane juga ngalamin hp ane ga bisa nyala

Kiki Koko said...

sama banget. HP andromax U-le saya yang baru dibeli 2 minggu tiba2 touchscreennya hang, dan katika telfon suara saya sangat kecil diterima oleh lawan bicara. Saya bawa hp saya ke galery smartfren di metropolitan bekasi, kata cs nya harus dibawa ke serice center cengkareng selama sebulan. whatt??? lama banget, tapi ya udh pasrah dgn harapan hp bisa bener lagi. tp setelah hampir sebulan ga ada kabar, tiba2 ada sms dr 088210509999 yg mengatakan bhw hp saya mengalami kerusakan mesin dan harus ganti mesin baru, untuk itu saya harus mentransfer uang Rp 995.000 dalam 3 hari, bila tidak hp akan dikembalikan ke galery. Tadinya saya pikir sms itu penipuan, karena koq kurang ajar sekali menyuruh org transfer uang sebanyak itu hanya lwt sms tanpa ada telpon penjelasan. Saya coba utk telpon balik bbrp kali tp tdk pernah diangkat. Akhirnya saya dapet nomor lain dari smartfren pusat. Ternyata kata cs nya hp saya kena cairan jadi mesin rusak dan garansinya tidak berlaku lagi. Seinget saya hp saya itu gak pernah keujanan apalagi kerendem, kenapa bisa ada air. Lalu untuk apa ada garansi resmi 1 tahun itu? bener2 kesel banget. lalu ketika saya tanya hp saya skrg ada dimana, cs nya bilang sepertinya sudah dikembalikan ke galery. kok SEPERTINYA sih?? jawab yang pasti dong, nanti saya udh jauh2 ke galery dan antri panjang tau2 hp saya gag ada di sana. CS janji akan mengecek dulu dan memberi kabar. Tapi sudah 3 hari berlalu si CS itu tidak memenuhi janjinya untuk memberi kabar. Bener2 seballl dengan smartfren. Bisanya menjual produk, yang penting laku, masalah nanti ada keluhan bodo amat. Jangan beli produk smartfren deh

PakDhe said...

Gan Kiki Koko...

Kasusnya sama ya dengan gan Dinding Dirmala, gak kena air tapi dibilang kena air. Waduh smartfren payah bener dah!!
CS emang suka PHP gan...saya di PHPin sama CS Najmi juga sama "kami akan cek...secepatnya kami kasih kabar" tapi nyatanya? Bullshit...

Hati-hati deh yang pada mau beli smartfren...

ilmu Trading Forex & Handphone said...

wah.... kok kayak gt za..
EMANG SMART LELET :D
hancur-kan ANDROMEDA DKK.......!!!!
MERDEKA

Anonymous said...

Ono Rego Ono Rupo...
Nek pengen ntuk barang handal yo cepak duit sing akeh bro..
pengung..!

Agus Suandi said...

Ane ada masalah sm charger gan.. kualitasnya jelek banget.. nyesel..

okta said...

Iya andrimax i ku jg suka jakn sdri aplikasinya, ak pikir krjaan setan haha trnyta emg produknya yg payah ya.. hadew nyesel deh beli pdhal blm ad 2mggu, tp mau tk anter ke cs nya psti lama prosesnya, jdi mending antepin aj, kuat2an sm kesabaran gw

PakDhe said...

@Bogy Fedora, saya sih gak bilang peforma device e gak handal, yang saya bicarakan SERVICE SMARTFREND yang gak handal. Kalo duit bicara buat apa ada UU perlindungan konsumen? :-)

@Suandi, ane pake charger BB gan...lebih cepet ngisinya. hehehe

@Okta, hahahaha...ada gitu setan mainan hp? :D

Unknown said...

Emang gan smarfren ga ada yg beres. Jgn lg ada yg beli smartfuck

DiwarKyuzu said...

hp smartfren c ku layar suka scroll sama kepencet sndr pdhl ga diapaapain

Unknown said...

andromax saya mati total baru beli sbulan.. tp saya jd takut garansikan.. takutnya dibilang kena air jg pdhl gak pernah kena air sma skali... lkynya lebih baik diservice pinggir jalan...smartfren cuma mikir keuntungan doang..

Unknown said...

berisik lu semua (..•˘___˘•..) \(“▔□▔)/ ARGHHHH!!!...
gw pake smartfren andromax i udh 2thn... lancar jaya...
mungkin emg kalian aja yg sial... tangannya ga pernah sedekah tuh... jd sial k HH nya...

Unknown said...

BNER thu kata Ferry guntara said ,jngn jelek jelekin smartfren ,saya aja udah lama pake andromax i ,trus meranjak ke smartfren andromax u tapi gada masalah sama sekali ,malah sering bnged jatuh ,tapi tidak ada efek apa apa dengan hp tersebut ,emang kalian aja yang memang gak suka sama produk smartfren jadi kebanyakan alasan untuk menjel jelekan produk tersebut !

Unknown said...

beneran smartfren itu sering eror gan?

artha said...

Andromax u LE mantap....

Unknown said...

sebenarnya gak semua smartfren seperti itu..
saya bekerja sebagai gadget promotor di smartfren..
kode jabatan dulu SGS Smartfren Gadget Specialist,
sekarang diganti jadi SGP Smartfren Gadget Promoter..

Saya sebagai karyawan dari PT Smart Telecom,
dan juga sebagai pihak KONSUMEN karena saya punya hampir semua produk Smartfren,
dan juga sebagai penengah antara Pihak Konsumen dengan Pihak Gallery karena seringkali para konsumen yang saya tangani kalau ada masalah dengan gadget mereka, mereka selalu titipkan ke saya untuk saya bawa ke galeri.

Jadi begini,
layaknya semua Elektronik buatan china, Quality Control mereka di bawah Standar.
Ada yang hp nya tahan banting (seperti new max i punya saya),
ada yang baru pake 3 hari uda matot (seperti max u punya saya),
Karena Quality Control yang jelek dari pabrikan, dulu pihak Smartfren memberikan Garansi 1 to 1 replacement dengan jangka waktu 1 minggu setelah pembelian.
Tapi entah kenapa sekarang Garansi Replace tersebut ditiadakan.

Dengan QC yang jelek, dan juga tidak adanya Garansi Replace, harusnya mereka memperbaiki layanan di Galeri.

untuk penanganan service dari galeri, tidak semua galeri seperti itu.
Contoh seperti kasus saya,
domisili saya di sidoarjo jawa timur,
galeri terdekat ada di sidoarjo kota.
Tapi pelayanan pihak galeri Sidoarjo sangat BURUK SEKALI.
Cara pelayanan mereka hampir sama dengan kasus yang ada di Blog ini.
Yaitu tidak ada penjelasan ke Konsumen bahwa HP akan di kembalikan ke Jakarta,
sering main ping pong dengan kata kata KLASIK seperti "Sudah di sms? Kalau belum ya berarti belum"
Itu buruknya pelayanan dari Galeri Smartfren di Sidoarjo.

Beda halnya dengan Galeri Smartfren di Mulyosari Surabaya, pelayanan mereka sangat memuaskan saya sebagai konsumen dan juga sebagai salesforce.
Mereka selalu memberikan kabar perkembangan terbaru service saya,
saya pernah naruh max u saya yang matot disana, mereka menjanjikan saya dengan kata2 ESTIMASI waktu perbaikan PALING CEPAT 1 bulan karena harus dibawa ke jakarta.
dalam waktu 3 minggu, max u saya sudah beres, dan dalam 3 minggu itu mereka selalu menelpon saya setiap minggu nya memberikan kabar perkembangan service nya.

Jadi saran saya, kalau saudara2 beli gadget smartfren, dan belinya melalui seorang SGP seperti saya, dan setiap STAR OUTLET atau PREMIUM STORE pasti punya 1 SGP, mintalah bantuan mereka untuk titip servis, biar SGP nya yang membawa ke galeri.
Karena setiap SGP pasti tahu GALERI mana saja yang BURUK dan mana saja yang BAGUS pelayanannya..


Cheers,
Jangan kapok beli Smartfren, percuma juga pake android harga 6 juta kalau koneksi kaya siput. :D



Salam.
SGP EJBN

Unknown said...

sama dengan saya,

sdh ganti SD Card 4GB 2x, 8GB 2x, 2GB 2x dan 32GB 1x
hebat kan SMARTFREN ....
Nah sekarang ANDROMAX U , MATOT ( mati Total ) padahal baru 6 bulan ...

Benar ....
Berfikir 2 x sebelum beli product Smartfren keluarga Andromax

WARNING ... product
WARNING ... CS Costumer Service Lelet

dudhi darwanto said...

Yang hp andromaxnya gampang rusak kurang amal tuch....!!!..wkwkwkwkwk....

PakDhe said...

Saya suka banget dg jawaban ini.
Sebagai org yg kerja di smartfren, mbak Aprilia berani mengungkapkan + dan - smartfren. Mbak juga bener ttg QC barang cina, berarti ya emang nasib saya sih ya dpt barang jelek? Hehehe.

Buat yg lain, semua punya pengalaman masing-masing ttg smartfren, sayang skali punya saya adalah pengalaman buruk. ehe

julianty said...

saya jg baru beli smartfren andromax new i 5 bln lalu sejak saya publish ini..sd card saya dl juga suka unmount sendiri...trs diberitahu sama temen suruh ganti sd card nya...eehh ternyata bener..udah 2 bulan ini ga pernah unmount...saya kebetulan ganti pakai sd card sandisk yg biasa 16GB...tidak tahu apakah ini kebetulan apa emang harus ganti sd card saya kurang begitu tahu...tetapi pada kenyataannya begitu saya ganti menuruti saran teman saya..sampai 2 bulan ini sd card sdh tidak pernah unmount sendiri...saya hanya sekedar berbagi saja...terima kasih..

Septian's Blog said...

Ane pake Smarfren andromax V lancar2 aja tuh.... selama pake juga ga pernah ada keluhan..... so kalo gaptek jangan keburu ngomentarin yang nggak2.... masalah sepele kadang didramatisir karena ga ngerti apa2... biasa pake nokiyem 3310 pake android....

Anonymous said...

padahal ane lagi kepengen beli andromax, jadi ragu buat belinya..
takut nanti ada hal2 yg tdk memungkinkan seperti konsumen diatas yg terjadi..

Unknown said...

Ikut nimbrung Pakdhefx
Mudah2an INSINYURNYA SMARTFREN ikut baca

Sebelumnya kenalan dulu Pakdhe , ane herry cah solo
Salam profit ijo2, bagi2 trading systemnya Pakdhe

Ane moga2 ga senasib sama agan2 diatas meskipun ada kemungkinan IYA2 JUGA

Tanggal 19 Nov 2013 ( 9 hari yang lalu ) ane beli Andromax Z
Setelah antri 2 mingguan d Solo ga dapet2
Padahal promosinya sampe didepan masjid2 habis jumatan
Semuah jama'ah dikasih brosurnya
Andromax Z Generasi Terbaru Smartfren
Akhirnya Ane dapet di kota lain ; di YOGYAKARTA
Setelah browsing seharian
Malam2 pulang kerja Ane ngacir dari solo ke jogya
Senengnya punya HP Paling canggih paling hebat
Sebelumnya ane pake andromax U
Sama kayak Pakdhe
Internet on terus, dipake trading
paketnya murah 49 ribu UNLIMITED

Hari ini 28 Nov 2013
Andromax Z Kebanggaanku rusak
LCD nya bayang2
Semua fasilitasnya masih fungsi
tapi ya itu , LCD nya bayang2 banyak garis2 jalan2 gitu
Kejadian sebelumnya sore jam 4 ane cas full 100%
terus malam jam 8 pas ane pake
pencet sana pencet sini ga seperti biasanya
yang dipencet A yg keluar programnya B
kadang buka nutup sendiri
Ane bunuh powernya
coba hidupin lagi
eeee malah LCD nya bayang2
sampe sekarang nich...
Sebelumnya perlu diketahui juga
Cas2an bawaan andromax Z ini ane pake ngecas BB Gemini 8520
setelah pull 100% ane cabut casnya
LCDnya nyala lebih terang dari biasanya
Terus ga ada gambarnya apa2
Tapi LCD nya nyala putih lebih terang
Seperti biasa, cabut batre, coba pasang lagi
Udah berkali2 comot pasang2
tapi lampu indikator ga mau nyala
Serahkan saja ke ahlinya SERPIS BEBE
tukang service bilang mainboardnya rusak tp ga ready stock
masih nunggu 2 mingguan sampe sekarang mash rusak BB ane

Maksud ane ; hanya kebetulan
atau ada hubungannya BB ane rusak
Terus Andromax Z kebanggaan ane yg baru 9 hari LCD nya rusak

Mbak Aprillia kasih sarannya dunk

Meskipun rencananya Ane besok pagi mau ke Service Centre yg di Solo
Kata mbaknya yg di Gakeri Jogya waktu beli dulu
Kalau ada apa2 bisa di kota lain
Dia juga bilang kalau belum 2 minggu kalau rusak akan diganti (Replacement)
Tapi kog mbak Aprillia bilang garansi replacement dah dicabut
Terus ga kebayang kalau harus ngalami kejadian2 spt agan2 diatas

Pliss Agan2 and PakdheFX
Ane kudu gmn ini

Ini Contact Ane : 081329090559; 08172841946; 0271638010

Ane usahain update diblog ini perkembangnnya
Supaya agan2 and SMARTFREN ( HARAUS) juga bisa mengikuti

Maturnuwun
Heri

Trading Santai said...

itu andromax yg berapa inch ya?
kalau sy kebetulan pakai merk lain yaitu advan vandroid s5 versi 1.
cuma memang layarnya 5.7 inch (ga besar jg ga kecil) sampe sekarang baik2 aja dipakai trading mt4 for android tuh. harga juga cm 1.1 jt.

PakDhe said...

Wah...terimakasih masta trading dr solo sudi mampir ke blog newbie.

Semoga segera kelar ya masta urusan andromaxnya...gadget macet g apa, asal jangan profit yg macet... hahaha

PakDhe said...

4 inch gan.... kemarin sbemarnya bingung mw plh andromax po vandroid..
Keknya enak vandro ya buat trade?
Agan cendolnya manteup eeuuyyy.... jadi ngiri liat hasil trade agan di blog.

PakDhe said...

Keknya emang harus ganti deh...temen ane jg nyuruh ganti.

PakDhe said...

Iya sih gan ane emang gaptek...ini smartphone pertma ane. Terimakasih buat masukannya...nanti ane buka2 artikel ttg tekno deh biar g gaptek. :-D

PakDhe said...

Sebenarnya apa yg mb aprilia bilang diatas ada benernya gan, g smua produk jelek, cuma ane kurang amal kli ya jadi dptnya yg jelek. Nyatanya gan Chepty dpt yg oke tuh.

Unknown said...

Yang komentar "kurang amal" itu pake otak gak ya... Suatu saat mereka kena musibah, ibunya sakit, bapaknya kecelakaan, rumahnya kebakaran, anaknya mati, orang-orang bakal komentar "kurang amal sih".

Unknown said...

Puuuusing gaannn...alternatif nya apa ya,mau beli HP andro yg kuat tahan lama Ъќ>:/ cepet bikin loyo,tp murah Ъќ>:/ murahan apa perlu di kasih obat kuat.
Mau beli smartfren Jªđľ bingung.
Tolong sarannya doooong...(Anak jakarta nih)

sinta_mimi said...

sama,,, andromax saya juga sekarang sedang mati total...

baca dari pengalaman yang ada di halaman ini saya jd ragu untuk membawanya ke service centernya... takut ga ada kabar trus kesel...
apa lebih baik saya bawa keservice umum aja dari pada service resmi?

tolong masukkannya donk... terima kasih

untoro said...

1 minggu beli andromax T batre dah hamill...udah batre ga bisa di ganti...knp ya androamx t batre ga bisa di copot,,,,payah..3 kali beli produk smartfret...ga ada yang berumur nyampe 6 bulan...udah koneksi jaringan lemot...produk lemot...cs nya phn ikut2 an lemot
klu memang ga bisa bersaing pihak smartfret tutup aja..daripda menipu pembeli dengan iklan iklan bohong...nasib 3 kali tertipu produk smartfret

azis destian said...

om untoro lo apain om batrenya ampe hamil gitu ,,, apa jangan jangan ???? :D

Heni5150 said...

Saya pengguna setia smartfren,sejak pertama kali keluar.Dari yang mulai harga 88 ribu,120 ribu ( zte,haier) enduro,modem,andromax U,I Dan terakhir Z.
Semua HP saya beli di gallery sabang Dan botanical.
Saya selalu dapet barang yang tahan Banting Dan awet. Saya pernah titip servis andromax u saya untuk diperbaiki touch screennya di botani.
Alhamdulillah 3 minggu HP saya kembali normal,pihak gallery Dan vista link selalu menghubungi saya secara continue sampai HP says selesai.
Pelayanan digallery nya sangat ramah.
Jadi kesimpulannya sampai saat ini. Saya puas menggunakan produk dari smartfren.

Unknown said...

Smua itu karena semar berawal cuma memproduksi simcard (smart dan fren =smartfren), jadi kalo untuk gadgetnya jelek wajar aja, simcardnya aja sinyalnya senin-kamis alias mau mau ngga ngga, apalagi kualitas gadget.. dulu saya pernah beli yg new andromax krna sempet jd trending topic tp cuma main subway surfing patah2nya parah bgt akhirnya sya jual, krna saya berfikir game kyk gitu aja ga kuat apalagi yg lain..

pemulungpip said...

SF andromax V disinyalir memiliki cacat produksi. Coba kirim email dengan attachment (misal 1-2 foto) menggunakan gmail. Bila koneksi internet menggunakan EVDO, dipastikan koneksi EVDO akan kacau dan internet putus. Saya sudah komplain, service 3x, ganti 1x, semuanya tetap bermasalah dengan email.

Tidak semua unit cacat. Pada SF Andromax V sebelum Agustus, jarang ditemukan cacat begini. Dari 40 unit, hanya 8 unit yang memiliki cacat ini (termasuk 2 unit milik saya). Untuk Andromax V yang baru (yang sudah ada stiker BBM Ready, merah, di sisi kiri bawah), lebih parah. Dari 13 unit, ditemukan 11 unit yang memiliki cacat demikian.

Saya sudah mengalami 3x service di galeri DP Mall Semarang untuk kasus 2 unit milik saya, hasilnya masih sama. Bahkan saya sudah dapat POP (penggantian unit baru, 2 buah) 14 Desember 2013 lalu, begitu buka segel di depan galeri, langsung muncul cacat ini. Sekarang keempat andromax V itu ditarik, diservice, entah kapan selesai. Belum ada solusi pasti, entah diganti uang sesuai nota, atau mungkin mau buka semua stok unit andromax V sampai saya menemukan 2 unit yang tidak cacat.

- said...

smartfren penipu>>>> smartfren sebener y hanya memberi 200 mg perhar(itu pun kalau nyampek}.....mnurut saya kalau kita membeli paket kota dari produk jasa internet 3GG,,,DALAN 3gg itu anda hanya bisa menghabis kan 1 gg(itu pun kalau nyampek},2 gg kemana lagi y? y untuk perusahan lah untuk di jual lagi ////,sama juga dengan juga ulmetid smfren,sebener y mereka sudah membatasi berapa yang bisa kita habis kan dalam masa berlaku masa aktif smartfren,jika udah lelet,,,biar pun anda protes ke oprator dll...mereka hanya menjawab ada gangguan,,dan kami segera memperbaiki,,alsan anjing tu bro,,,beralih lah ke jasa internet yang lain...saya saran pakai flexi,,,merdeka..

Ekha Nurfitriana said...

Fyuuuuh.....cape jg baca komen2 diatas. hehehe :D
yaaa berkat info agan2 semua jd hrs pinter2 beli hp ...
terima kasih infonya semuaaaa... :)

Unknown said...

Ehh? Saya baru aja kemaren beli hp Smartfren Andromax T.. Jadi ada rasa ragu", takut hp ane kejadian kaya hp agan"... :/

Unknown said...

Sama gan.. hp ane andomax c baru 2 bln b sring mati ndiri. Buka galery gak bisa. Pas ngrestat ndiri aku diemin mpe 2jam'n lbih msih lom nyala.. cma ada tlisan andromax doang.. tp stelah aku lpas mickro sd varu bisa nyala.. lha trus ini g mana

Pdt Thea Br Tekang said...

hp gw mati, dan gw stress skarang baca ini

heri said...

smartfren kayak monyet laper duit. belum diserifce langsung dimintain transfer 100rb buat biaya administrasi.nyesel gue yg dah kepalan tanggung diservice,apalgi setelah baca 2disini tambah stres deh

Unknown said...

ikut sher gan, gw pake andro tab setahun udh keluar masuk galeri smartfren 4x gara2 masalah yg sama yaitu baterai,trs gw minta sma smartfren buat ganti baterai dg alasan kerusakan berkali kali kog gk di ganti baterainya kan msh garansi baterai setahun tetapi tetap saja tdk mendapat baterai yg baru, kemudian suatu hari tablet gw rusak lagi dg kerusakan yg sma tetapi garansi gw udh habis dan saya dtg lagi ke galeri smartfren barulah gw suruh ganti baterai tablet gw seharga 337rb itupun gw hrs transfer dulu uangnya ke rekening BCA baru tablet gw bisa diperbaiki
Intinya smartfren mencari uang dg menghalalkan segala cara,dr segi property,jaringan,kuota semuanya SUCK dan sayapun kapok membeli produk2 smartfren

Unknown said...

Wew.. untung gw bli smart 2x
Dua duanya tangguh gk da krsakan sma skli..

Sheel said...

Aku baru beli andromax i2 nih, pas udah pasang sd card, lagu sama gambarnya ga muncul di galeri atau di pemutar musik hp. udah dicoba sama sd card kakakku yang pake andromax c bisa. sd card udah diformat tp masih ga muncul juga, itu kenapa ya? :/

Unknown said...

Agan agan masih mending smartfren andromax c ku masa baru satu minggu dipake udh matot dasar nasibtapi , karna baca keluhan agan agan di atas jadi takut juga klo mau di bawa service sentre nya . Trus ane pasrah aja jual tuh hp di BEC minggu lalu gila harganya jauh amat ampe 300ribuan padahal ga cacat .. Y u dh deh ane ganti pake GALAXY MINI 2 OS beda spek beda sama c walau mini 2 lebih rendah layar sama spek nya ane ga nyesel dehh F*uck buat smartpelet

Unknown said...

sama gan yg gue alamin juga nih sekarang :(

Unknown said...

Yang kamu mungkin jelek
Gue punya andromax u gak rusak rusak tuh

Unknown said...

gan ane punya HH andomax i yg lama, waktu itu kan kartunya lg ngga dapet sinyal tuh sama SD card nya ngga kebaca... nah ane reebot tuh.. tapi pas udah ane reebot kok ngga masuk2 ya gan? jadi di layar nya cuma stuck di gambar smartfren nya aja... mohon penjelasannya yang tau ya gan trims :)

Unknown said...

Hp saya andromax c baru dua bulan beli,gabisa di cas kenapa ya? Selebihnya well aja :)

TEGUH SUROSO said...

PERMIOS...

kenalkan, saya teguh. asli semarang.. tinggal di pekalongan..

saya tehnisi kecil2an...

kadang main kernel dan rom android. intinya: flash android dan ganti sistem, dari bean series ampe ICS.
saya tehnisi kacangan,
tapi alhamdulillah, bisa benerin laptop rusak, kena virus, lelet, dsb, laptopnya ada di hongkong dan di malaysia, tapi saya betulin dari pekalongan aja. sambil ngopi di depan pc bobrok saya..
PC temen di cilacap rusak, saya mau diajak kesana 2 hari, ee alhamdulillah modal 3 batang rokok, bisa saya betulin dari pekalongan.

begini para juragan:
smua gadget cina pasti masalah dalam QC (kualiti kontrol)
biasakan berpikir untuk sekali pakai, jangan mikirin garansi.

temen saya lempi-nya rusak, kena Mboardnya, pake kirim ke jkt, kirim ke thailand dulu....
akhirnya dia beli laptop lagi selagi nunggu garansi.. buatkerja sih...
akhirnya laptop balik dari vendor.. di jual deh

gan, HAMPIR SEMUA KERUSAKAN DIMULAI:
1. MENYEPELEKAN... !!! (human factor)
contoh:
wong tiap charger itu kan spesifik. dibikin untuk masing2 device ...
sangat KHUSUS !, itu seperti suami dan istri.. masak asal colok..
mbok diliat voltnya pasti masing2 beda...
kalaupun sama, pasti ampere jam-nya beda (mAh/AH)
anda BERANI cas BB pake cas lain??? hehehe anda sedang
merusak BB. itu bukan berani seh tapi NEKAT.
HADEH....

mbok jangan asal colok... apa anda ndak ingat tiap di cas pake cas
lain, tiba2 layar mencet sendiri?? itu biasanya kelebihan tegangan...
efeknya batre drop, atau pas batre 30%, suka mencet2 sendiri

jangan pernah percaya charger murah. hati2 dengan cas
mobil. jangan main2 dengan power bank.
JANGAN PERNAH BERPIKIR, kalo colokan sma, maka bisa dipake.
port USB itu melalui kesepakatan international, bentuk dan ukuran,
tapi penggunaan m,asing2 vendor berbeda. terutama tegangan dan
arus yang melewatinya.

2. Factory factor
Nah ini juga sering.
kan smua komponen yang gedenya se-kutu rambut itu di pasang
sangat super cepat oleh robot di pabriknya sono.
sayangnya ketika di cek final, hp nyala bagus...
tapi saat 0-14 hari di pakai, biasanya para mania new gadget.. (bhs
perancis : sing lagi podo demenyar - demen barang anyar) akan
memakainya terus menerus, main sana sini, pencet sana sini
download apa aja, tanpa memberi waktu istirahat, sehingga
prosesor panas, IC screen panas, dan yang paling panas,
module modem... !!!

batre jarang panas lho, kecuali IC power soak, atau ada aplikasi
yang loop, jalan terus menerus atau apk hang, baru batre seperti
di konsletkan.
copot batre, hidupkan.
coba di hapus program terakhir yang anda download.

selama minggu2 awal, para kaum demenyar akan me-reyen hp
abis2an.. nah disitulah, QC yang sebenarnya sedang diuji. banyak
komponen kecil pada soak & mampus.
hp pun mulai masalah..
kalau mampu melewati 2 bulan biasanya tuh HP emang tangguh.
faktor untung2an memang bermain disini...
tapi kayaknya gak ada hubungannya dengan amal lho.. ati2 bicara.
yang suka teriak, biasanya juga FAKIR AMAL kok....
kan dermawan tidak berani ngolok2 amal orang lain? ato amalnya
yang sudah bejibun jadi sia2.. ?????

TEGUH SUROSO said...

solusi alternatif
copot batre : seharian, hidupkan.
restart. gak bisa?
factory reset..
masih gak bisa..???

(bagi yang berani aja) resiko mati total, gak ada tukang yang
mampu... ampe ke service center biasanya juga gak mau benerin...
->
ROOT, ganti kernel. install ROM custom.
masalah Gapps (google apps) seperti error masalah Gmail, G+, dan
smua kroni aplikasi google biasanya bisa jalan lagi...
smua masalah error screen, suara dan hang... bisa kembali jalan

masih gak bisa? buat bandul kunci aja gan... hapenya :P

JANGAN OVER CHARGE DIATAS 6JAM
PAKAI CAS ORI, JANGAN MAIN COLOK
GUNAKAN DEVICE SECARA WAJAR, KASIH WAKTU ISTIRAHAT
JANGAN BEBANI APK YANG MEMBEBANI SISTEM RAM
(online, selalu minta koneksi, dan berjalan di background, alias
otomatis, padahal kita lagi gak perlu apk tsb)
BERI RUANG PADA RAM MINIMAL 100MB, jangan di bwh itu.
CEK DI APLIKASI, LIAT DI TAB RUNNING
JANGAN GUNAKAN MMC YANG 2 GB!!
bagus 4 ato 8. seri 16 keatas, bisa membuat hang.
seri 2, tidak bisa transfer data, bikin hp panas. beli mmc yang bgs.

udah ah.. mo tidur, smuga ada bagian yang berguna...
fb : teguh suroso k-link

Unknown said...

Bner2 senasib ama ane gan, blm sbulan batre udh hamil aje..
Apa bs garansi gan klo kya gtu? Soalnya emg ga bs dcopot

PRIYAYI GEMBEL said...

hahahaa =D,, SEMARMENDEM bikin MENDEMMM brooo... whkhwkhwkkkkk

remoxs said...

Hahahahaha baca komentar2 jd krtawa ketiwi sendiri,alhamdulillah aku n istriku pake andromax c & t selma ini tidak ada kendal n masalah ma kli,makax klo baru kenal android jgn sok belagu oprek2,untuk SSC ga hnya smartfrend aja yg lemot,aku prnah garansikan sony xperia u,itu pun aku di suruh nunggu 2 bln coz HH di kirim ke jakarta,tp alhamdulillah semua lancar n HH ane udah normal kmbali,untuk yg HH nya brmasalh mending bnyak2 amal n tirakat biar ga apes

wicaksono said...

andromax v. masih lancar gan. tp andromax u keramren blotot lemot lemot lemot

Anonymous said...

Lucu komentarnya. Untuk hp andromax ini selama saya pake. Masalah kecil ygbisa diatasi ada aja. Tapi masalah pling besar yg sebenerny bisa diperbaiki ada layanan purna jual. Asli jelek jelek jelek banget.bahkan customer service yg di hotline tes telp kasi pertanyaan sama 2 atau 3 orang jawabannya akan beda semua. Coba aja kalo ngAk percayA.

dion prayoga said...

cerita yang sama terjadi di saya, JANGAN PERNAH BELI SMARTPHONE SMARTFREN

Unknown said...

Gan punya saya sd cardnya gx bsa terbaca. Trus klok gnti sd card yg lain itu bisa terbaca. Gimana gan tolong penjelasanya!

Pendidikan Indonesia said...

smartfren andromax U2 saya lancar-lancar aja tuh. malah barusan jatuh. tapi ga ada kerusakan sama sekali.
Love smartfren andro

Dharmasilan said...

Lah hp andromax i ane patah2 jalanin subway surfers tapi lancar jaya jalanin real racing 3 dan nfs most wanted. Kadang2 ga bisa pas game mana aja yg bisa dimainin gan.

Anonymous said...

punyaku juga. Andromax T, baru beli satu minggu dibuat main game tiba-tiba soundnya mati sendiri, butuh di restart dulu baru bisa muncul lg soundnya. dan besoknya, asik" buat smsan, tiba-tiba hp mati sendiri padahal kondisi bateray full, dan nggak bisa nyala lagi :/

Anonymous said...

Aku juga pake Andromax T gan. Baru tanggal 14-11-2013 kemaren.
Kalau ceritaku begini..
pertama kali Charge HP + Chargernya udah panas. (buat ceplok telor di atas screen bisa kali yakh :D )
Berhubung baru pertama kali megang HP versi android, aku jadi panik, parno nggak jelas. Masak iya hp baru udah ada keluhan batre + charger panas? Akhirnya, aku bawa deh ke Gallery nya. Katanya memang wajar kalau seperti itu. Apalagi khusus Andromax T. Lumayanlah, aku udah mulai tenang.. Nha, baru kemarin nih, saat aku charge dan kutinggal selama 30menit, abistu tombol Kunci nya ku pencet (niatnya lihat batre uda ngisi berapa persen).
Lha ini kok nggak bisa? Aneh kan? Yaudah, aku coba menenangkan diri dulu.. Kutinggal selama sejam dan masih dalam keadaan nge-charge. Sejam berlalu ku pencet lagi. Kok masih nggak nyala?!
Kira2 ada yang tau nggak ni hape kenapa?
Trus solusi terbaiknya gimana?
Kl di angkut ke service centre mesti nunggu sebulan. Tapi nggak masalah sih.. Masalahnya tuh, nanti hp bisa balik dalam kondisi awal nggak?
Bantu jawab ya?

Unknown said...

Saya menghimbau untuk tidak membeli Smartfren New Andromax Tab 7' dikarenakan berdasarkan pengalaman saya Charger tersebut selalu kosong (tidak ready stock) dari bulan September 2013 sampai saat ini, dan harus melakukan proses inden terlebih dahulu dengan membayar ke rekening BCA dan dalam jangka waktu 2 minggu barang akan datang dan apabila proses tersebut di cancel maka akan membutuhkan waktu 2 minggu kedepan untuk pengembalian uang tsb. Dan apabila tidak menggunakan charger ori milik smartfren maka pihak CS Smartfren akan menyalahkan kita (customer) apabila tablet tersebut rusak. Berdasarkan pengalaman tersebut saya pun tidak berani untuk menggunakan charger lain, akan tetapi ketersedian stock Charger di wilayah surabaya Kosong / Tidak ada, ini terbukti dengan saya datangi gallery smartfren di Manukan dan Diponegoro, saya juga sempat mengubungi cs di no 888, www.smartfren.com, Facebook.com/Smartfren dan di no 0216335433, tapi hasil nya nihil.

Akhir nya pada tanggal 14 januari 2014 saya mendatangi gallery smartfren yang berada di WTC Surabaya pada saat itu saya di tangani oleh CS yang bernama Feronica, perlu di ketahui saya berangkat dari rumah dari jam 11.30 / saya menempuh 2 jam perjalanan dari menganti gresik ke WTC surabaya dan tiba di gallery smartfren pada jam 13.30 dengan nomer urut B72 dengan posisi urutan di komputer pada saat itu adalah B39, setelah 2jam menunggu pada jam 15.45 akhir nya saya menjelaskan kepada CS yang bernama Feronica sedetail mungkin kejadian yang saya alami (masalah ketersedian charger di surabaya). CS tsb pun menjelaskan bahwa prosedur nya adalah harus inden, dan CS yang bernama Feronica mengatakan dengan tegas bahwa Charger Tidak Di Jual Dengan Gratis, saya pun tersinggung dengan ucapan CS tsb dan mengeluarkan uang untuk membayar charger tsb, tetapi betapa konyol nya CS tsb mengatakan bahwa beliau tidak berhak menerima uang tunai dengan perasaan tidak bersalah dan tidak pernah mengucapkan permintaan maaf kepada saya walaupun saya sudah mengatakan "Saya tersinggung dengan ucapan anda yang mengatakan Charger Tidak Dijual dengan Gratis". Dan CS tsb tidak pernah mengatakan terimakasih kepada saya atas saran2 yang saya berikan, malah menyuruh saya jika tidak puas dengan pelayanan nya : "Silahkan muat di media massa".
Tidak sampai di situ saja, pada saat saya tanya kenapa gallery smartfren tidak di lengkapi no telp yang mempermudah customer untuk mengecek ketersediaan barang, CS yang bernama Feronica dengan se'enak nya menjawab : "kenapa bpk tidak tanya ke pihak WTC nya langsung", perlu di ketahui juga CS yang beranama Feronica tidak melakukan pengecekan terhadap Charger yang saya bawa, apakah masih berfungsi dengan baik / sudah rusak. Menutup percakapan CS yang bernama Feronica mengatakan : "ada yang bisa saya bantu lagi? Jika tidak silahkan bapak menunggu di depan, saya ingin melayani customer yang lain".

Anonymous said...

Saya baru beli smartfren andromax tab 8.0. Baru sehari di pakai layar nya ga bisa di touch. Akhirnya saya bawalah ktempat dimana saya beli, lalu koko nya bilang kalo katanya yg rusak software nya . Saya pun di suruh ke customer care yg ada di metropolitan bekasi. Pas di sana ktnya tab saya rusak dan akan di ganti dgn yang baru, cuman harus menunggu kira2 sebulan. Kalau saya ingin cepat saya disuruh ngambil sendiri barangnya di kelapa gading. Pas saya tanya sama mba2 nya lokasinya dmn d lantai brp..dia malah senyum2 sambil blg saya ga tau mbak..(whaaaatt???) Saya disuruh nyari sendiri tempatnya. Utk ngambil brgnya si mba nya blg tunggu kabar dr dia..tp udh seminggu saya ga di kabar2in. (Keseeeel). Akhirnya ibu saya dtgin customer care yg d roxy disana tab nya langsung di ganti yang baru. Tapi skrg masalahnya tab nya ga bisa d pake buat sms n tlp bahkan mau liat pulsa aja ga bisa..kecewa banget sama smartfren!!

Unknown said...

bapak teguh bisa benerin andromax c saya yang matot nggak? saya area semarang , kalo bisa saya akan bayar. saya sudah frustasi search di google cara atasin hardbrick tapi nihil hasilnya .
andromax c saya hardbrick karena gagal flash, setelah flash rom restart kemudian mati gabisa dipencet apa2 lagi. 2x ke service center gak ada hasilnya. 1x ke gallery smartfren malah cari2 argumen sendiri katanya HH saya kena air kek ,LCD nya rusak kek dan suruh bayar 450rb. padahal cuman masalah boot.img yang terhapus

Ahan said...

saya pake andromax i gak ada masalah sama sekali lancar jaya, saya ajak ujan-ujanan sampe kecemplung bak y gk ada masalah tuh.
masih sekuat badak ni andro i. hahahahaha

Unknown said...

aq jga pake smartfrend i.parah banget hpnya,slain lelet aplikasi sering eror,jln satu2nya hanya d root,yg berarti garansi hilang.
meski dah d root masi banyak kendala yg aq alami,pokoknya nyesal banget.
gra2 ngarapin yg bagus,samsung young yg awak jualin.

luckylukeneo said...

saya juga termasuk kena apes, beli smartfren di 2013 ando tab 7, baru beli sebulan charge nya uda rusak, di bulan ke 3 uda masuk garansi karena layar kedap kedip dan jalanin aplikasi sendiri di tab nya tanpa disentuh, setelah keluar dari garansi selama 5 minggu, sebulan setelah itu rusak lagi hal yang sama, masuk lagi garansi 5 minggu, sekarang setelah keluar, rusak lagi, sampai saat ini smartfren tab 7 saya taruh aja diatas kulkas, jera seumur2 hidup beli smartfren, ga lagi2, najis, uda ngebuang duit 1.650.000, nyesel, mending beli yang branded nya jelas

Anonymous said...

ah... andromax c gw juga rusak ni, masa gw cas ni hp tau2 lobang chargernya berasep alias kebakar.., baru aja kebakar, kemaren2 dicars juga jarang masuk...

sial banget dah....

Unknown said...

Coba tekan tombol on sama tobol penik volume ntr biasanya muncul mode di atas kiri layar ada beberapa option pilih reboot atau reset ke pabrikan punya ane juga pernah ngalami trus browsing2 dpt deh caranya no sukur alhamdulilah miss V ane bisa nyala lg

Anonymous said...

begitu ya smartfren, apakah ada yg lain?

triseptiadi said...

emng smartfren gk tanggung jwb
hp aku jga rusak gara2 mereka dan mereka bilang mau ganti mesin2 dan aku jga yg keluarin biaya

Unknown said...

Dear mas Heri,
Perkenalkan saya galih dri csr smartfren mini solo..untuk garansi 14 hari atau yg d sebut POP tetap berlaku di galery mana saja, selama device rusak karena dr unit nya..jadi jangan takut untuk menggaransikan..

Salam,

Unknown said...

Bisa digaransikan gan..datang aja k gallery smartfren terdekat, jangan lupa bawa nota sama kartu garansi gan..
Salam,

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

jadi takut ane mw garansi-in andromax I2 ane nih, tiap di sambungin ke laptop isi gallery nya kosong melompong mluluuu... kira2 nih kenapa ya??

yg pasti bukan laptopnya soalnya dah ane cobain ke laptop temen2 ane juga... kira2 mendingan bawa ke servis smartfren atw mending keluar? soalnya masih garansi sih sayang klw gk di pake... hehehehehehe

Unknown said...

andromax terlalu memaksakan diri untuk exsis...
makanya mari kita beli merk samsung aja.

Unknown said...

yang sombong BILANG PUNYA ANDROMAX LANCAR JAYA itu orang kampungan yang SOK tau teknologi mobile phone.
SAYA ORANG BATAM ASLI merk Andromax BAGI MASYARAKAT BATAM TIDAK LEVEL dan Mainya dengan GADGET merk SAMSUNG Dan IPHONE.

Jadi marilah jadi pembeli yang PINTAR,jangan kita rakyat Indonesia bisa di BODOH-BODOH kan oleh perusahaan tidak bertanggung JAWAB.

Anonymous said...

saya amat sangat setuju banget sama mas firman syah. mereka yang pake smartfren tu cuman orang guobloooookkk yang sok ngerti,sok gaya pake android, padahal nggak ngerti sama sekali soal android. kasian......mereka jadi korban teknologi.
bener mas firman pake android itu mbok ya yang jelas asal usulnya, vendornya gimana jangan asal comot, emang gorengan. kalo mau pake android pilih aja bang (samsung) samsul dijamin puas.
bukannya saya mempromosikan samsung, tapi emang samsung bagus. saya punya 2 biji galaxy 5 ( satu os 2.3.7 satu lagi 4.4 WIP) galaxy s advan, s3 mini (cm 10.2), htc sense 4 semua masih berjalan lancar gk pernah keluar masuk bengkel.
buat yang pake smartfren saat ini juga banting tu barang, ganti ama bang (samsung) samsul yang bukan sekali pake trus buang.
.............hancurkan andromax dan antek anteknya............
hidoep bang (SAMSUNG) samsul
MERDEKA.......MERDEKA.......MERDEKA

Cecep said...

perkenalkan saya Rachmat
saya mau berbagi pengalaman nih dengan andromax U...
HP andromax U saya matot...akhirnya saya ke galeri smartfren untuk claim garansi dan hasilnya menunggu 2 minggu...hari demi hari ane pake HP nokie jadul...ga nyampe 2 minggu akhirnya ane di telpn dari pihak smartfren...dan hasilnya mengecewakan...dari pihak smartfren tidak bisa terima claim garansi cuma gara" HPnya ada lecet sedikit...( yg namanya HP dipakekan...masa ga lecet..klu ga mau lecet di museumin aja..)dan klupun mau harus ganti biaya part 500rb-600rb...ane coba tanya kok bisa gitu dan pihak smartfren cuma bilang itu aturan perusahaan...dan akhirnya HP saya Andromax U ga bisa diperbaiki...ane kecewa berat sama pihak smartfren...mungkin pihak smartfren cuma senyum baca comment customernya yg kecewa...jangan sampe dengan ini smartfren bangkrut...kecewa..kecewa banget

ALDINO GIBRAN LUBIS, S.Pi said...

Waduh....
Jd gamang jg nih mw bawa ke gallery smartfren.,
Ane pke smartfren andromax tab 8.0 skitar 1 bulan,.ane gak tau apa emg gitu ato gak nya...msalah ane,batere nya trlalu cpat panas dan bener2 cepat abis.,padahal klo ane liat di internet kabarnya tab 8.0 batere nya kuat..
Apa emg gini ato emg punya ane ada yg salah...?
Jd gamang nih mw bw ke gallery nya stlah baca isi pmbahasan ini..

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hai ane ilham dari Surabaya Pasar Turi....
Bagi agan/sista yg pnya andromax c,tlong bantu ane.Hh pnya ane hardbrick n hrus sgera di icu.Tolong dunk uploadin binary code dari physical disk pnya agan/sista.Caranya:download Hxd hex editor di PC kemudian setel hh-nya ke mode test dengan cara menekan tombol power+volume atas+home secara bersamaan kemudian sambungin hh-nya ke PC.
Setelah itu install Hxd hex editor yg sdah di download tadi.Buka aplikasi Hxdnya kemudian pilih menu Extras>Open disk... kemudian pilih removable disk 1.jangan ada usb yg lain tersambung ke pc.Di Hxd klik kanan dimana saja kemudian pilih "select all",klik kanan lagi kemudian "copy".Setelah itu ketik fungsi "Ctrl+N" pada keyboard disana akan muncul tab baru yg namanya Untitled1 pilih tab tsbt kemudian klik kanan dan pilih paste write pada tab kosong itu.
Langkah selanjutnya save file baru tersebut dg nama bebas saja atau biarkan namanya tetap Untitled1.Kemudian upload file tsbt melalui internet,setelah selesai kabari ane di nomer:085223144439.Klw filenya bekerja ane kasih yg sms pulsa gocap+ane share file tsbt ke teman2 yg pnya msalah sama dengan ane."KLW FILENYA BEKERJA,DAN HH ANE KEMBALI HIDUP SEPERTI SEMULA"...

Anonymous said...

Sabar kang, saya aja yg mau ganti batetai dan mbayar aja cuma dijanjiin "nanti sore atau besok saya hub bapak" dan......sampai sekarang gak ada telp atau sms dr RBO nya....... hadew

Unknown said...

kalo memang androidnya bagus,modemnya gimana ga dipeduliin lagi ya pengguna modem smartfren yang dipeduliin cuma pengguna androidnya.Mending benerin sinyal dulu kalo mau ngejual android begituan!!!!

Anonymous said...

saya setuju dengan agan2 yang kecewa tentang garansi smartfren. betul2 tak berguna!!! seharusnya mereka membuat kartu garansi lagi yang bertuliskan GARANSI SENDIRI dan TIDAK MENERIMA SEGALA BENTUK KERUSAKAN WALAUPUN PONSEL CACAT PRODUKSI SEJAK AWAL PEMBELIAN...

Unknown said...

Ass...pak dhe, sy andi dari lamongan...smartfren mungkin masih dalam masa " experiment " ..tapi kalo soal garansi,saya rasa hampir sama..bahkan merk yg sudah lama merajai dunia seluler sama sja pelayanannya.yg kita butuhkan sekarang bukanlah saling menghujat atau menyalahkan produk.yg kita butuhkan adalah solusi buat kenyamanan konsumen pemakai produk..sy memakai smartfren awal sept 2013,awalnya lancar2 saja setelah jlan sekitar 2 bulan..mulai error aplikasi jalan sendiri..sy siasati dg cara lepas batere..oke lagi..dan kendala yg baru2 saya alami lcd pojok kanan bawah tdak berfungsi...heee...hee..knapa lagi ya??
Suwun pak dhe.... wassalam.

aditya said...

saya jadi tertarik untuk membagi cerita sedikit nih sm kalian

gw beli smartfren andromax U2 pada bulan desember 2012 itu juga gara" kemakan iklan,harga murah and spek yg tinggi ywdh akhir nya gw beli deh dengan harga Rp.1900.000,-

walaupun gw beli nya agak ragu soal nya sering denger itu hape bnyk masalah nya....tpi gw udah buta sm harga yg murah akhir nya kebeli hahahah

lalu pas sampe rumah gw buka kardus nya pake hape nya instal game apps dll and fine fine aja berjalan dengan lancar .......
mungkin gw dapet barang nya yg bagus kali hahah

seminggu pakai aman aman aja

dua minggu pakai aman aman aja

3 minggu pakai masalah muncul hape ga bisa connect ke PC dan g bisa di CAS hahaha bayangin hape g bisa di cas ~___~
gw bingung akhir nya gw bawa ke konter deket rumah gw yg bisa benerin hape (bukan konter resmi smartfren) kata dia sih bisa benerin nya. soal nya gw g mau bawa ke konter resmi soal nya pasti lama and gw bener" g bisa hidup tanpa hape slama itu hahahah

stela 1jam akhir nya slesai di service and kata koko nya ternyata .....mesin nya rusak dan harus ke bawa ke konter smartfren yg resmi nya....astagaaaaaaa makin pusing gw

dua hari kemudia gw bawa ke konter smartfren and dia bilang benerin hape nya bisa kena 200 -300 ribu buat ganti mesin soal nya mesin nya rusak ... WHY! INI HAPE BARU GMNA BISA MESIN NYA RUSAK

lalu ane pulang and g jadi benerin hape nya hahaha

minggu ke 4
gw jual hape nya dengan harga yg sangat JATOH cuma laku 800rbu padahal gw beli nya hampir 2JUTA !!

minggu ke 5
gw beli sam*ung Gal*xy COR* dengan harga Rp.2.500.000,- agak nyes sih tpi biarin dehhh

soal nya kata orang ADA HARGA ADA KUALITAS

minggu ke sekian
hape nya awet and bener bener bagus g nyesel beli
and nyesel pernah beli hape cina U2

saran gw sih biarin deh rogoh kocek dalam demi kualitas maksimal
JANGAN TERGIUR DENGAN HARGA MURAH AND SPEK TINGGI !!!!
apalagi buatan cina ~___~
biarin deh kluar duit 2 jutasekian yg penting dapet hape berkualitas

Unknown said...

Gua pk smart aman2aja tuh, ,
Murah kok minta yg bagus,,,brisik lo smua,,
Klu ada yg bagus knp bli yang muraaaahhh....
Gak pny dwit apa loo,, dodoll

Anonymous said...

Saya pake Samsung dan Smartfren. Ini saya posting tulisan ini menggunakan Samsung Galaxy tab 3 saya, koneksinya pake smartfren yang diteethring dari andromax3.5 saya yg sudah 2 tahun saya pake... semua lancar. Sialnya memang di kantor saya, provider gsm susah tembus, karena letak ruangan yang di basement. Btw, dua duanya ndukung kerja saya. Saya suka smartfren dan samsung... :p

Unknown said...

aadduuuhhh......padahal 3 hri lagi mau beli smartfren u3,,, jadi ngeriiii

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

saya sedang bingung nih... bulan oktober 2013 saya beli andromax u2, selama 3 bulan ini lancar-lancar saja, namun beberapa minggu terakhir baterai jadi gampang sekali habis dan minggu kemarin puncaknya, hape tidak bisa dicash. awalnya saya kira baterainya yang rusak, dan akhirnya saya beli baterai yang baru. namun baterai barunya juga tidak berpengaruh. dicash malah batrenya hilang bukannya mengisi. setelah liat komen diatas, saya jadi ragu untuk komplain langsung ke smartfren center. ada solusi untuk kasus saya ini? soalnya saya memang gabisa lama hidup tanpa hp, apalagi kalo harus berbulan-bulan nunggu kayak komen diatas :(

Anonymous said...

ga sukaaaaaaaaaaaaaaaa udah 2 kal bermasalah sama chargernya smarfren andromax tab 7.0 !! yang bikin keselnya itu barang ga ready stockk dan kita musti nunggu berminggu minggu cuma untuk sebuah charger :| haelaah ribet amat

Anonymous said...

stelah capek bca coment" diatas, saya putuskan utk tdk jd beli hp smarfren andromax :v
mending beli hp keluaran samsung (y), gpp harga lbh mahal tapi kualitas terjamin

Unknown said...

baru make andromax v agustus pertengahan 2013, eh pas nov pertengahan mati total pdhal jatuh baru sekali, dan servis 3 minggu, setelah itu, kenapa ya sekarang (februari 2014) hp saya kembali mati total? pdhal selama habis diservis gapernah jatoh. mati totalnya karna td malem (15 feb 2014) saya pake buat hotspot/wifi pas ngerjain tugas sekolah, tbtb disconnect dan ternyata hp saya gaada sinyal, terus saya diemin aja, kali nanti dpt sinyal lg, eh taunya enggak dpt2, yaudah saya restart eh ganyala2 sampe sekarang(16 feb 2014), pengen servis lg kecenter nya tp takut kaya kalian semua, jd insyaAllah bsk servis dipinggir jalan aja deh. just share yaaap, abis bete rusak mulu, pdhal belom ada setaun make

Unknown said...

Nambahin nih.
tertarik dengan murah dan spek tinggi, meskipun banyak berita negatif tentang andromax, saya memberanikan diri beli andromax i2, disamping karena jaringan smartfren lumayan stabil di daerah saya. dibanding GSM. saya membeli di Galeri resmi di daerah singaraja Bali. beli tanggal 6 Feb 2014.
pertama di carge dalam kondisi mati 3 jam, baru dihidupin layar langsung bergetar daha bergaris2, saya reset...normal, mau call galeri tempat beli, cek nota, ternyata ga ada no telponnya. Mulai gelisah.
3 hari kemudian kejadian terulang lagi, layar error lagi. saya coba konfirmasi ke CS smartfren dan menanyakan no telpon galeri tempat saya beli, menurut CS smartfren galery di daerah singaraja itu belum ada no telpon yang bisa dihubungi.
baru hari ke 10 saya sempat ke galery tsb, menyampaikan keluhan. oleh pegawainya disana andromax saya di tes, lalu dia mengatakan bahwa andromax saya normal aja.
Tapi saya katakan memang ga selalu error, namun sampai saat saya kesana ( 10 hari pertama sejak pembelian) sudah 3 kali bermasalah layarnya, saya mohon bisa direplace, karena saat pertama di charge sudah terjadi masalah. hanya karena jarak cukup jauh, saya tidak bisa langsung membawanya ke galeri. jug karena masih berharap, itu hanya masalah kecil, dan tidak terjadi lagi.
tetapi ternyata belum bisa, saya diminta untuk memfoto layar andromax i2 tsb, ketika error.
sesuatu yang sulit, tapi okelah saya usahakan.
kemana2 saya selalu bawa 2 HP. beberapa hari, terjdi lagi error tersebut, namun tidak empat saya foto, karena HP yang satu tidak terbawa, sampai terjadi 3 kali. namun syukurlah pada error selanjutnya saya sempat memfoto, meskipun hasilnya tidak terlalu jelas. mudah2 an bisa sebagai bukti.
pada hari sabtu sore tanggal 15 feb 2014, saya coba menghubungi CS smartfren, saya ceritakan pengalaman saya, berburu foto, untuk memperjuangkan garansi replace andromax i2 saya yang error sejak pertama beli, dan berharap mendapat rekomendasi agar tidak dipersulit, karena jarak yang cukup jauh sehingga tidak bisa langsung ke galerri pada saat terjadi error.
Hari Senin besok adalah hari terakhir masa 2 minggu yang diberikan untuk belaku garansi replace. bagaimanakah hasilnya? tunggu kabar selanjutnya. Bagi saudara2 calon pengguna andromax, semoga pengalaman saya ini bermanfaat dan menambah referensi anda.

Unknown said...

MANA TADI YANG BILANG HAPENYA SUKA JATUH ??

SINI GUE BANTING LAGI, TERUS LU GARANSI'IN YA ?? APA KATA GARANSINYA ?? PALINGAN JAWABNYA " MAAF MAS, HAPE MAS KECEBUR AIR"

GARANSI MACAM APA ITU ?? HAPE MACAM APA INI ANDROMAX C SAYA !!
FUCK FOR THIS IS PRODUCT !!

Unknown said...

buat @anonymous : yupp anda benar sekali.
saya dan om2 yang paling atas mengeluh dengan lubang chargernya, dan lampu indikator cargher suka no detected, dan akhirnya berujung MATI TOTAL HAPENYA !

so ?? masih mau di bela hape yang menyusahkan kita ?!!

Unknown said...

agan2 rencana tuh saya mau beli andromax tapi kalo udah tau gini banyak yang ngeluh jagi ragu,,,

Anonymous said...

mau tanya nih sama yg punya blog ini
kalo hp andromax c screennya gerak sendiri cara bnerinnya gmna, selain di service di tmpat service ?
padahal gk di sentuh tpi gerak" mlu.
jawab pertanyaan ini ke email saya ya : denis.meidianaprima2gmail.com
saya mohon di balas. urgentttt nih om....

Unknown said...

saya pengguna andromax tab 7,, baru saya gunakan 4 hari sudah bobrok, mau saya service ke gallery smartfren takut lelet penanganannya,, nyesel beli produk smartfren

Toko Kerajinan Tangan said...

nice info :D

Unknown said...

gan, saya mau tanya nih.. saya mau baru beli Andromax I2 hari sabtu, 22 Februari 2014, tapi baru 2 hari sering nge-hang sendiri, itu yang bermasalah apanya ya?

Unknown said...

Pengalaman saya beli smartfren andro max3,5 garansi setahun. Eh persis pas setahun hh saya jatuh cukup keras dan mengakibatkan layar sentuh gak respon sama sekali. trus saya bawa ke kantor pusat di BSD. Alhasil hh saya harus nginep .... lamaaaa sekali, kira-kira 2 bulan. ketika saya ambil, katanya : "Ngga pake ongkos pak, garansi msh berlaku krn hh saya msh 100% orisinil" (pdhl garansi dah lewat). Tapi sjk servis sampai sampe skrg (kira2 satu setengah setahun) hh masih oke tuh ...

ryan said...

Jujur aja yah. Saya dulu (2011) salah satu pegawai produksi gadget smartfren andromax khusus nya bagian pemasangan procesor. Tapj yg saya ketahui dari petinggi sampai pegawai huawei tidak ada yg memakai gadget keluaran smartfren segala tipe. Karna mereka tau dimana kelemahan nya. Bpk dirut kami saja malah cinta dengan produk dari i*****e. Bukan nya saya menjelek jelekan barang atau produksi yg kami buat tapi begitu lah kenyataan nya. Banyak komplen yg masuk tiap hari bahkan tiap saat dari berbagai cabang service centre di indonesia. Sehingga kami di tuntut untuk menyempurnakan proses produksi. Tapi atasan mana tau kendala itu dari proses produksi atau dari barang produksi. Sedangkan barang produksi bukan buatan dari indonesia melainkan di kirim dari cina. Logika nya butuh berapa lama barang dari cina di kirim ke indonesia? Paling cepat 2 hari melalui udara. Belum lagi dari distributor di cina ke bandara cina berapa lama barang itu menumpuk, tertindih, tergencet? Setelah sampai di bandara cina tidak langsung di kirim ke indonesia tetapi harus pending untuk beberap jam bahkan sampai beberapa hari untuk melewati prosedur nya. Apakah sesampai nya di indonesia barang itu masih mulus semua? Yg mulus ya tetep mulus. Yg rusak atau barang rejected juga banyak. Dan semua barang itu sesampai nya di indonesia harus melalui prosedur bea&cukai. "Pending lagi..." setelah sampai di pabrik baru barang2 tersebut di sortir di lihat dari kerusakan nya. Yg masih berfungsi dan terlihat normal pun lolos padahal barang itu rejected. Yg harus nya di kembalikan ke distributor di cina tetapi malah tetap di pasang dan di produksi di indonesia. Itu lah kenapa banyak nya komplen2 yg masuk dari berbagai service centre di berbagai daerah tentang kualitas dari smartfren andromax & tab all type. Dan ahir tahun 2012 saya memutuskan untuk resign walaupun upah nya waktu itu bisa di bilang cukup untuk membeli 1 kontrakan dalam 2 tahun. Lebih baik saya bekerja dengan hati tenang karna pelanggan puas akan hasil produksi saya dari pada menerima tekanan dari atasan walapun upah nya minim atau standar ump. Mungkin untuk pembaca harap di maklum untuk artikel saya ini. Terima kasih kepada agan yg punya blog ini karna sudah share masalah nya dengan pelayanan CS di service centre di tempat agan. Kurang dan lebih nya saya mohon maaf. Terima kasih. Salam super :-D

Unknown said...

sediihh....andromax T saya,gag ada angin gag ada hujan tiba2 tadi pagi MATI TOTAL....connect kmputer jga gag bisa...ada yg tau gmn cara biar hdup....:( :( :(

Unknown said...

makanya Beli yang bermerek dan sudah terkenal

ane pake SAMSUNG , SERvice centernya ok 1 hari jadi

service di TEMPAT gak pake lama

Ship Chandler Jakarat said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Smartfren emang gk brmutu. Ane dah kapok pake smartfren. Kwalitas productnya mmg sangat2 buruk plus layanan purna jual yg ala kadarnya. Ceritanya sy pernah Order batrey andromax u ke gallery smartfren lalu sama CSny hrs inden dlu 1bln klo sdh nyampek akan dihubungi. Tapi sy tunggu 2bln gk kunjung da kabar smpek bablas 1th gk ada kabar apa2. Yh itulah gk mutunya smartfren. Ckup jdi plajaran.

Anonymous said...

hp ane andromax U2 rusak port chargernya, yaudah ane betulin, d suruh tunggu 2mnggu, okelah.. pas ane ksno katanya blm juga, yaude gua tunggu lagi, ehh d suruh nunggu lagi 1minggu, sampe skrang udah 3 minggu blm turun tuh hp... kecewa bgt ane,... pemakaian pertama doang bagus, 1bln pemakaian rusak! smartfren DAMN!!!

ahmadPenyot said...

Agan2 yg baik hati dan tidak sombong....ane lagi nyari mesin andromax i yg versi pertama nih...klo ada yg jual tolong sms k no 087882855461.
Kali aja dr crita pnjang pakdhe ad yg suka sma andromax i,nanti sya bayarin deh.sya cuma butuh meainny doank... thx's for all
Salam
Hidayat

KIOS PERTANIAN ANGGOROMAKMUR said...

Andromax i saya belinya 1.200.000 setelah 6 bulan tombol l,p dan tombol hapus mati. Aku kirim ke central lewat Galeri Smart Fren Jember. 1 bulan gpp yg penting hp beres. Setelah 29 hari saya di tlp CS Jember bahwa HP nya sudah datang. Ternyata hp blm bres dan diberi tahu biayanya Rp 1.750.000,- Alasanya kena air hati 2 atas Garansi palsu ini.Kecewaku hanya pada layanan garansinya kok gitu ya.

Unknown said...

saya beli andromax i.2 harganya sekitar 1,6...
selama 2 hari tuh hp oke oke aja, tp setelag 3 hari tuh hp sering restart sendiri, ya sudah ane format fectory saja, awal kembali normal, tp lagi2 setelah 2 hari hp ane kembali sering restart, gw format factory lg, tp untuk yg kedua kalinya usaha gagal, akhirnya gw bawa ke galery smartfren di cimahi, di siti kata csnya hp dl keada oke (artinga ngga pernah di bongkar sebelumnya) cuma softwarenya yg kena, ini harus di bawa ke jkt, karna service resminya ada di sana, gw sih oke oke aja, asal tuh hp bener lg, kata csnya hp akan kembali 2 minggu kemudian, dlm 2 minggu ngga ada confirmasi, ya wes gw mikir tuh hp belum kelar, 3 minggu kemudian ada tlp dr 088801368888. katanya hp gw ada masalah kerusakkan mesin. berhubung hp sebelumnya udah di bongkar, jd dikenakan biaya rp785.000 (ga kena garansi karena hp sudah di bongkar sebelumnya). buset kaget dong, sontak gw marah, itu hp ngga pernag gw bongkar, malah cs dr galery nya pun sudah memeriksa ko hp dlm keadaan oke... trs ada sms masuk lh katanya harus bayar k rek BCA klo dlm 3 hari ga ditrasfer tuh hp bakal di kembalikan,,,
cacad kan... smartfren oh smartfren fuckkkk

muhammad | affan said...

Saya baru beli Andromax C. Baru dipakai 5 hari layarnya mencet-mencet sendiri. Nyebelin. Setelah komplain ke Pihak Smart ndak digubris, HPnya sudah saya banting ! Demi Tuhan ini Fakta !

Unknown said...

haduhhh..ternyata banyak juga yg smartfrennya pada mati .. punya sy juga baru buat mp3an tiba2 mati total..udah 2minggu tak bawa ke galeri tp blm ada kbr juga. tau gitu benerin di pingir jalan mlah lebih cepet. sangat mengecewakan.

Anonymous said...

numpang ikut komen sekalian nyobain andromax tab 8.0. Weleh uenak tenan iki ngetik pake tab. Biasa pake hp hurupe cuilik cuilik, lha iki guedhe guedhe heheheh. Siiip

arya s said...

baru beli andromax z...touchscreen y rusak ane bawa ke servicecenter diminta 1 juta.....ane g jadi putar2 roxy ampe gempor ga ada juga nyari d google ga ada juga udah empat bulan........ane nyari sampai saat ini belum ada ..tolong bantu saya barangkali ada yg punya info hub 081294198388
ane benar2 menyesal beli andromax z........udah pusing pusssssssssssiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnggggggggggggg.........

arya s said...

mohon info y TOUCHSCREEN ANDROMAX Z bagi yang tahu di mana adanya hub; 081294198388 dgn arya
udah 4 bulan nyari ga ada yg jual...................................................................................................................................................................................................SANGAT SANGAT MENYESAL BANGET...................................................................................................................................................................................................BELI ANDROMAX Z.............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................CUIH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Unknown said...

iya gan, hp gua jga tiba2 mati pet gak bisa nyala dan ngecas coba ke galleri jwbnya tunggu saja mas berapa hari dah itu doang jwbnya, apes bener gua.. __I--I___

Anonymous said...

iyah dong.. baru beli smartfren andromax i2 2 bulan kemudian hp rusak total.. dan kejadian nya sama banget kayak gitu, yah gue nyesel deh beli itu :( kesel, bete, udah campur aduk :(

paramita said...

hp andromax i2 aku juga sama selalu mati sendiri dan bergetar terus sial bgt deh padahal aku beli bln lalu, masa iya udah di beresin ke galery smartfren ttp aje gda perubahan, sial bgt deh, kapok beli hp andromax apalagi dr smrtfren, mending pake bb CDMA Smartfren aj kl gtu heu !!!!! gk lagi lagi deh beli sembarangan.

Wahjoe said...
This comment has been removed by the author.
ragiel dan kawan kawan said...

smartfren jancok
guys, kemarin tanggal 10 ovember tepatnya hari pahlawan aku pergi ke surabaya buatv beli hp android
gua bingung mau beli hp apaan soalnya android ternyata ada buanyak macemnya, lha kebetulan kemarin gua cuma bawa uang 800 ribu. jadi cukupnya buat beli smartfren andromax c yang jellybean sekalian bisa abuat bbm-an
eh ternyata belum sampai satu tahun ini layarnya sering gerak gerak sendiri
padahal belum pernah tak apa apain tuh sistemnya. paling-paling cuma buat bbman smsan telfon mp3an doang
ngeroot aja gak pernah apalagi kena air
tapi masalahanya layarnya gerak gerak sendiri itu yang bikin gua kesel abis

so buat kawan kawan yang punya problem persis sama aku khususnya smartfren andromax c gimana nih cara baut ngefix problem tersebut

salam ronggolawe tuban

Lucky said...

smartfren kadang cepet kadang lemot gan suram deh -_-

Anonymous said...

hahahha emang lemot

Unknown said...

aku jadi sok kaya. karena service ke gerai smartfren timoho untuk Androtab.7. katanya mau dihubungi lagi, sudah 3 bulan ini belum juga dihubungi.., berarti sudah 3 bulan itu pula tab-ku nginep di smartfren..., akan aku coba tunggu sampai dihubungi ah...

WICKY PSYCHO said...

sebenarnya kalo dikirim keservice center:
bagi yang diluar jabodetabek itu paling lama 20 hari gan. kalo dijabodetabek paling lama 10 hari tergantung dari gallery smartfrennya mereka kirimnya cepat atau gak keservice centernya!

kalo udah berbulan bulan ga jelas tuh handsetnya kemana gan! dicek gan...

Jawi SingForAbsolutions said...

Dan hari ini sudah 1 bulan Andromax saya ada di galery Timoho, Yogyakarta. Kapan jadinya tidak ada kejelasan dan penjelasan yang jelas dari CS. Kata CS disana "Estimasi 2 minggu bisa lebih",,hemmm oke mungkin lebih nya itu bisa 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4?
dan lagi tidak ada nomor telp galery, klo ngecek harus langsung kesana, belum antri nya, belum harus ninggalin kerjaan, atau takut ditelp custumer???
Bukan andromax yg jelek, layanan purna jual cukup buruk dibanding gadget yg lain. Pikir 2x kalau mau beli smartfren.

Yuni said...

wah banyak yang senasib sama saya. semalam saya baru beli andromax v, tapi paginya saya langsung bawa lagi ke tokonya karena ketika di rumah hp saya ngga bisa buat nelp, sms, internet, SD card ngga ke detect dan parahnya lagi ngga ada fitur musik di layar monitor. sumpah parah banget itu hp. perhatian buat yang lain, brosing2 dulu kalo mau beli hp, terutama brosing ttg keluhan2 yang sering muncul. kalo keluhannya ngga seberapa, yah anggep wajar aja, karena yg namanya barang pasti punya cacat, ngga ada yg sempurna, tapi kalo keluhannya segudang kaya andromax v gini, yah bisa kebayang deh kecewanya kaya gimana, apalagi harganya bukan harga kelas bawah kaya saya.

Oka Uno said...

Coba review dl sebelum membeli .
Tiap Handphone system dan penggunaannya berbeda .
Sebelum beli HP ada baiknya kita belajar tentang system HP android . Biar gak Gaptek . OK

Unknown said...

Bener gan aku pakai andromax G..awalnya bagus keren wus wus wus brosing oke..tp lama2 sering SD gk kebaca..dan RAM cepet penuh..sampai2 semua aplikasi ku uninstal tp hasinya sama aja..padahal SD dulunya 4GB ganti 8GB masih sama lemot ram cpt penuh..buat multitalking dan buka aplikasi rendet kya jalan kota jakarta..nyesel bgt gua..dulu kalau tau kya gini mendingan beli samsung aj..meski harga bicara tp kualitas terpercaya

Anonymous said...

ane punya andromax u le, belum ada 3 bulan kamera tidak bisa, 3 bulan berikutnya sinyal hilang. baca komen agan2 jadi males ane untuk klaim garansi. ane jadi in gantungan kunci aja dah ini hp. wkwkwkwk

Rumah betawi rawasapi said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Aku pake andromax tab 8, sdh aku oprek2 secara maximal tanpa perikemanusiaan, malah makin bandel aja, makin ngebut. Sedih juga baca curhat para pemilik smartphone yg hanya bisa tinggal pake. Coba deh lain kali sblm beli, cari dulu reviewnya, trus kalo pake brg tlg agak hati2 ya.

Anonymous said...

seminggu lalu gw beli andomax u3.. dan hebatnya tu hp sekarang ga bisa nyala, prtama gw kira abis batre pas di cas cuma kluar tulisan "SMARTFREN". gw diemin dlu ampe hampir 1 jam masih ga nyala2.. So kesimpulannya ada yg salah dgn HP GW.. selama gw beli HP baru sklai ni rekor 1 minggu HP udh rusak lg..

Unknown said...

Bener itu ! Gue pake andromax T dah mau setahun ga ada cacat cacat nyaa, kebanting sana kebanting sini ! Ga ada kata mati total ! Pernaah mati sejam lebih ! Dan gua coba idupin lagi, ternyata idup ! Dan gua berfikir hape juga perlu istirahat !

Unknown said...

duuuhh... seminggu yg lalu aku jg baru beli eh kredit ding! seminggu gpp, tapi anehnya tiap mlm hrs dicas terus dan penuhnya lama. hari ini enggak ku apa2in (pulsa hbs), eh panas,batre tinggal dikit. langsung mati pet! katanya krn jaringan internetnya ON terus. mmg iya sih,ada FB, BB, instagram,path,kakao talk. skrg enggak bw charger. moga aja krn mmg batre hbs,enggak knp2. btw, kmrn pake nokia, fb ON terus jg enggak panas. hadeeuuhhh... bismillah, moga gpp

puji said...

sama gan gue juga ngerasain apa yg agan agan rasain,udah hampir sebulan andromax U gue gajadi2 nih katanya kalo ada apa2 mau di konfirmasi dr pihak smartnya tp gak ada konfirmasi sama sekali. kalo kita gak follow up terus malah makin lama di service centrenya,udah disuruh transfer buru2 tapi malah layanannya ancur banget. no tlp service centre sering mailbox sama gak diangkat,susaaaah banget mau tlp ke service centrenya terus nanya ke CSnya sampe 2 kali malah dikasih nomer yg salah. pokonya kalo agan agan mau service/yg lg di service harus bawel jangan diem aja soalnya bakalan rugi dan gak akan di konfirmasi dari pihak merekanya!!

Unknown said...

Ini pengalaman manis dan pahit saya dg produk smartfren. dulu saya nyaman banget pake produk smartfren. dari modem AC2676i (beli 2 pcs) kemudian andromax-i gen I terakhir andromax tab 7 gen I. modem pemakaian lumayan lama. skrg dua-duanya sdh almarhum, andromax-i sampe skrg Alhamdulillah masih waras (skrg cuma buat call sms saja itupun yg sim gsm). yg terakhir andromax tab 7 pemakaian blm sampe 6 bulan sdh bermasalah. batre tdk mau dicharge dan layar loncat-loncat. sempat mampir ke gallery smartfren di kota saya semarang, tanya baterai part, katanya barang tdk ready. untuk penggantian baterai gadget hrs dikirim ke Jkt estimasi waktu sekitar 1 bulan dg biaya 400ribu. Mahal menurut saya. akhirnya saya putuskan tab saya musiumkan. mendhing 400ribu ditomboki lagi beli tablet baru merk lain tentunya... skrg saya sdh say goodbye dg koneksi internet smartfren sejak kecelakaan putus kabel optik bawah laut koneksinya jd super lemot. trs sekarang Quotanya jg tdk semurah dulu. banyak provider lain yg memberi lebih. skrg saya beralih ke gsm lebih murah dan banyak gratisannya (ngirit :D ).

Anonymous said...

Wah ngeri juga ya baca posting diatas, saya baru menggunakan smartfren andromax c jelibean selama 4 bulan ini, saya fungsikan tetheringnya setiap dikantor dari pagi jam 8 sampai sore jam 5 setiap hari, dan alhamdulilah tidak terjadi apa2 dan mudah2an jangan sampai.. he he tapi kemarin sore tiba2 sd card saya 2 gb tidak terbaca, dan ketika saya coba detect pakai perangkat lain memang tidak terbaca juga, jadi berarti sd card saya yang mungkin harus ganti,.. ada yang bisa kasih saran masukan kira2 kenapa sd card saya tiba2 rusak apakah mungkin karena selama jadi hotspot gadget selalu tersambung ke charger..?atau hal lain?

Baby-J said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Dulu smartfren andromax tab saya bermasalah.
Setelah saya bawa ke klinik tong fang, sekarang hidup saya yang bermasalah, terimakasih klinik tong fang

Unknown said...

kalo boleh tau habis brapa benerin androamx i yang matot galeri smartfren di Timoho Jogja ?

Andri e-book Free said...

Pengalaman Gue sama, beli ga ada 3 bulan New Andromax tab 7 error dan hang uda service 3 kali dijanjiin baru tapi hanya diatas kertas aja PHP, sempat jalan lagi tapi USB ga kedetec dan terakhir matot ic nya kena, service langsung di mobitec rekanan smartfren disuruh depe 100rb dan guess what dibilang ic gue yang kena dan bayr 98rb, pokoknya pas bisa gue harus buru2 jual dan jangan beli lagi produk Smartfren klo kata orang Perancis Amsyoonggg dahhh....

Anonymous said...

daripada pusing service android di service center smartfren mungkin agan" semua bisa jual ke saya fastrespon 08881423526

Ahmad said...

Buat mas anymious: Setahu saya andromax seeing merusak SD card merk vgen. Pokoknya mereka gal cocok. Ganti sandisk atau yg pain yg lbh bagus.

Anonymous said...

Coba ajh mas ganti pake touch tipe laen

Anonymous said...

Andromax T LCD + Touchscreennya Pecah........mau tak bawa ke museum wae.....

Unknown said...

Cs smartfren Selalu blg kerusakan di indikasi karena terkena air, LOL

Unknown said...

Sama mas kasusnya dg andromax c saya.keluhan layar mencet"sendiri.tgl 14 april 2014 msk SC sby.(perbaikan 1 bln kirim ke jkt).24 april sy di hub.CS katanya lcd rusak,touchsreen rusak dan konektor usb rusak(biaya 388rb).pdhl layar normal,usb normal bs u.ngecas.spt keluhan dr posting teman",pihak SC nambah"in mslh kerusakan.lama service 1bln alasa krm jkt,pdhl yg di jkt sendiri jg kirim jkt.sampai tgl 22 mei ini msh blm ada kabar SC.

Unknown said...

maaf ya, saya pake skyworth s7 androtab ICS yang pertama dari pertama beli sampe hari ini yang udah diupgrade jadi jelly bean 4.1.1 ga ada masalah. semua lancar jaya

Unknown said...

androtab saya utak-atik sendiri dengan bantuan tutorial di forum android jadilah OS nya jelly bean.

echy said...

Salam JENGKEL ABIS sama SMART (jauh dr smart sebnrnya)...
Tgl.10/5/2014,Saya bw Andromax V anak ke Galery Smartfren Cibubur junction..CS disana blg wkt service sskitar 3 minggu (lamaaa yaah)+hrs sstor deposit dulu 100rb dulu. Meski berat hati yaa ud gpp..meski merk lain kyknya ga minta deposit2 dan tdk selama ini.
Tgl 18 mei 2014, krn tdk ada respon dr service center jg dan br sadar ternyata smrfren ini semua galerinya SENGAJA TIDAK ADA NO TELP YG BS DIHUBUNGI!! Alamaak...setlh
browsing2 akhirnya nemu kontak CS yg bs dihubungi. Tp tetep jwbnya..sy diminta menunggu smp 3 mingg yaitu 1juni2014
TAPIIII....smp dgn lwt 1 juni2014 TETEP TIDAK ADA RESPON DR SMARTFREN!!!!!!!!.....dikbrin soal service aja blm, laah mau brp lama lagi itu hp disandera ?????
SDH DIMINTA DEPOSIT DULUAN...HP CUMA DISANDERA...SMARTFREN ( pdhal gak smart)....BENER2 PARAH!!!JELEK BANGET NIH PELAYANAN AFTER SALES-NYA...
SEMOGA MAKIN BANYAK YG SADAR UTK LEBIH SMART...TDK MEMILIH MERK INI....!!!!!! ANDa akan JenGkel, MANGKEL,MARAH sampe TINGKAT DEWA JK HP ANDA TERPAKSA HRS DISERVICE.... MGKN KRN TERLALU BYK HP YG RUSAK, BAG SERVICE JADI SUPERLELET berbanding terbalik n slogannya Anti Lelet...!!!!




Unknown said...

tgl tgl 14 april 2014 hp andromax c(masih garansi) masuk galeritgl SF wtc sby krn layarnya mencet"sendiri.estimasi waktu perbaikan 1 bulan kirim SC jakarta(apa surabaya kota kecil sehingga semua hp harus kirim ke jakarta?).tgl 24 april sy di tlp cs galeri u.konfirmasi katanya ada 3 kerusakan: touchscreen,lcd dan konektor usb.biaya 388rb dan tdk ada garansi krn segel rusak(pdhl sy tdk pernah bongkar/servis hp tsb).kalo touchscreen rusak msk akal tp lcd hp normal di bilang rusak?konektor usb jg bs buat ngecas jg di bilang rusak?terkesan pihak smartfren nambah"in masalah kerusakan!!karena sy tidak mau menerima alasan SF maka pihak galeri janji akan mengkonfirmasi ulang sy paling lambat besoknya 25 april.sampai tadi siang 9 mei(sudah hampir 2 bulan)sy ke galeri SF wtc surabaya karena tidak ada jawaban dr pihak SF.jawaban cs ttg kerusakan hp sy stlh tanya tekhnisi nya: lcd dan touchscreen jadi satu pak,shg hrs di ganti,lho??(andromax c layar msh blm OGS/tdk jd satu antara lcd dan touchscreen)??konektor usb agak goyang,jd hrs diganti jg??(msh bs buat ngecas knp hrs ganti)??segel rusak,jd tdk garansi dan biayanya 388rb??sedangkan harga baru andromax c skr 699rb??akhirnya hp sy ambil dan rencananya akan ganti touchscreen di servis biasa saja(tidak sampai 2 bulan servisnya).Dr pngalaman ini dan byk yg komen diatas,sy akan sebarkan ke saudara dan teman",pikir 100x dulu u.beli produk smart fren.

Rughbi said...

wah cape juga nih baca-baca postingnya....intinya produk andromax.....jelek...karena itu produk cina yang tidak memalui QC yang benar....meskipun dengan teknologi yang bagus...tapi perangkat pendukung teknologi tersebut tidak mensuport teknologinya....jadinya banyak testimoni yang memang wajar dikeluarkan seperti itu.
Hati-hati gan terhadap produk andromax....lebih baik beli yang secara teknologi bagus berikut dengan perangkatnya yang mendukung teknologi tersebut.

Anonymous said...

kok bnyak yg komentarnya miring ya? semoga menjadi masukan buat fabrikan biar tidak mengecewakan konsumen. tapi memang bener pepatah "ono rego ono rupo" yg kurang lebih artinya kualitas bagus ya harganya menyesuaikan.

Anonymous said...

smatfren andromax t sering mati sendiri.apalagi kalau lagi koneksi internet..padahal hp gak lg lowbat .. tombol power dipencet tetap gak hidup.. sekitar setengah hari an dicoba lagi dihidupkan, baru bisa hidup..menjengkelkan sekali...aneh tapi nyata....

Anonymous said...

Tdnya mo beli androZ tp baca semua posting diatas jd illfeel ah...drpd gambling duit melayang barang jd bangke mending beli yg lebih puguh ah...

Unknown said...

punyak ane jugak gitu gan, ane pakek andr z, kejadianya abis charge 90%-nan ane pakek tuh hape eh gak taunya unresponsive layarnya terus waktu ane restart ngeblank. abis itu besoknya ane bawa ke gallery mulyosari dibilangnya sama persis kyk agan2 yang diatas "KENAK AIR" padahal ya kagak sm sekali. mana disuruh transfer 1,7jt lagi

Unknown said...

btw disuruh transfernya itu setalah nunggu kurang lebih 6harian

Anonymous said...

Smartfren emang PAYAH !!!

Anonymous said...

Omaygat tengkyu banget bang... berkat lu hape gua bener lagi.. tengkyu so mach......

Unknown said...

Sama gan kmren service cepet ah ane alhamdululah ga ngalamin lelet ane minta ganti baru 1minggu kelar yg lama hanya proses dari pusat saja

Punya ane andromax u2 dab satu lagi c alhandulilah awet

Unknown said...

hape ane andromax c 2 matot !!!

barusan beli 1 bln ..
mau tak bawa ke galeri smartfren ,, tp ngeri jg klo liat keluhan agan di atas -__-

ko di servis di servis hp emperan gt ..
kira" kena charge brapa ya gan ?
puyeng ni -_-

Unknown said...

hape gua andromax c baru rusak semalem gan, bootingnya lama banget udah bolak balik cabut batre hasilnya nihil, mau ke galeri takut alasan "KENA AIR" juga, kalo service di konter hape bisa nggak ya gan? :'(

Anonymous said...

Saya setuju dg sudara Teguh ini.,
Saya Andromax Maniac.,
3x pake Andromax Gak pernah ada Masalah/Rusak.
Andro U-LE, V dan skg V New.,
Ketiganya BADAK Semua.,
Alhamdulillah gak Pernah Kecewa dan di Kecewakan dg Gadget ini.,
Yg Penting Jangan Pernah kutak-katik Software AsLi Pabrik dan Jangan di Cas sebelum baterai di bawah 15%.
Itu saja.,
Terima kasih.,

SMARTFREN THIK FAST.,!!

Anonymous said...

Dari semua Komen di atas Ternyata Andro C dan i Sangat banyak yg berMasaLah.,
Dapat Disimpulkan kaLo Andro C dan i Series adalah Produk GATOT Alias GAGAL TOTAL.
Jadi hindari membeLi Produk itu.,
Pihak SmartFren Hanya memBundLing tanpa Memikirkan KUALITAS.
KaLo mau KUALITAS Pake SAMSUNG.
Kalo mau MURAH Pake Smartfren.,??
SIMPLE KAN..???
Hidup ini PiLihan,
SeLaLu BerHati2 daLam memiLih.,
Itu saja koq.,

:-)

Anonymous said...

Saya juga nyesel pakdhe... CS nya smartpret bullshit doang
bilangnya diservis bisa diambil 2 minggu dan masih GARANSI, setelah 2 minggu katanya 2 minggu - 1 bulan.
bru dihubungi minggu ke 3. tapi disuruh byar Rp.75.000 buat biaya servis. udah ane bayar masih nunggu lagi 2 minggu baru barangnya dateng
habis itu sekarang (+/- 6 bulan setelah di servis) hp rusak lagi dan masalahnya sama yaitu g bisa di charge
HP blo'on!!
judulnya aja SMARTfren tapi asli nya STUPIDfren

Anonymous said...

Kebanyakan pada saLah Kaprah niihh.,
PerLu di ingatkan Lagi,
Smartfren itu TIDAK memProduksi HP.
Smartfen itu Hanya PROVIDER.
Kalo HP itu berBerbeda2 Mereknya ada Hisense, ZTE, sampe Pixcomm.,
Nahh kalo rusak brati Merek dari salah satu HP di atas yg gak Bagus KuaLitasnya.,
MakLum itu kan HP CINA.
Kyk gak tau aja KuaLitas HP Cina itu kyk apa.????
Baru pertama kali punya HP yah.,????
Kalo mau yg bagus dan gak ada masalah ya JANGAN PAKE HP CINA BOOOSSSS....!!!
Pake SAMSUNG, SONY, NOKIA ato LG.
HP sekeLas itu pun gak luput dari problem/MasaLah.,
Jadi intinya Smartfren itu hanya Provider BundLing.,
Bukan PRODUSEN HP.
Udah Sadar.,???
Saya Hanya meLuruskan kesaLahpahaman Bukan memBeLa syapapun.,

Trimakasih.

Unknown said...

Saya pakai hp smartfren andromax T udah hampir mau setahun alhamdulillah gak ada kecacatan apa", padahal sering main hp sambil di cas tapi batre nya gak pernah hamil.. Hp nya juga sering ke banting tapi gak pernah matot, alhamdulillah bgt gak senasib sama agan" di blog ini..
Cuma share aja..

Unknown said...

Kalau saya gak pake smartfrend, saya pake tri untuk melakukan trading forex di octafx. ya sinyalnya lumayan bagus di tempat saya sehingga akses trading saya tidak terhambat, ada yang maen forex gak nih? ada bonus gratisan 8$ dari broker octafx untuk yang barus buka akun

Embun Ginanjar Santosa said...

SMARFREN = SMARTLET
I HATE SLOW = I NEED SLOW
SELOGAN IKLAN YANG NIPU !
SELOGAN IKLAN YANG ABAL ABAL
UDAH PAKETAN EH LELETNYA PARAH
*keluhan pengguna kartu smartfren*
moga aja ada dari pihak smartfren lihat postingan ini

Anonymous said...

Gan masalahnya sama:
Saya waktu itu connector usbnya rusak saya ke galeri smrtfren depok malah kaya bola ping-pong saya di lempar ke itc roxy lalu di lempar lagi ke blok yang di sekitar itc roxy hiense (andromax u2)
mendingan ganti hp da
dan da

Anonymous said...

slogan boong kw2 gak kaya produk lain:

I HATE SLOWW : I NEED SLOW..
I LOVE SHARING : I LOVE MONEY MALAH JADINYA GARA GARA DISOGOK SAAT SERVICE

Anonymous said...

besok ganti aja android one buatan google kualitas bagus seperti nexus harga murah dan dapet android update

Arman junaidi said...

,eheem samsung lebih baik

Anonymous said...

aneh ya, banyak yg kecewa sama andromax tapi kok tidak pernah saya alami. saya pertama kali beli andromax 3.5 sjk pertama kali keluar s/d skrg ga prnh mslh.
dari penglm itu saya beliin anak buah saya andromax c, dipake 2 taon sd skrg engga pernah mslh.
trus sy beliin istri andromax V2, juga bagus banget engga prnh mslh, sampe akhirnya pas dpt bonus, 3 keponakan di jawa saya beliin satu satu andromax V2. Awalnya sy diketawain beli andromax, tapi sampe skrg malah samsungnya pada dijual krn lbh enak pake V2. dan semuanya ngga pernah ada masalah tuh.
Sampe skrg sy masih pakai andro 3,5 krn sy suka bentuknya yg kecil simple. Ngga prnh masalah, ngga pernah lemot. ya hp jadul, speed segitu gitu lah, tapi suer deh ga pernah lemot.

Anonymous said...

Saya pake ipod. Sampe sekarang maen game lancar trus hahahaha. Cingcangkeling manuk cingkleng,

Diki~Bulin said...
This comment has been removed by the author.
Diki~Bulin said...

ITU PUNya kalian yang pada rusak, ngecharge baterainya pake apa?
Pake langsung listrik, tancepin USB komputer, atau POWER BANK?

kalau pakai power bank katanya jelas bakal buat rusak HP karena output listrik power bank gede banget.

btw aku baru beli 5hari Andromax C3 merk haier paling murah sih Rp.500rb.

Diki~Bulin said...

KALAU BOLEH AKU REVIEW SEMUA COMMENT DI ATAS :

Smartfren Punya banyak Merk Pabrik :

MERK HISENSE=
C ~ banyak yg rusak
C2
C2 NEW
G
G NEW
I NEW
I3
TAB 7 NEW ~ banyak yg rusak khususnya charger
TAB 8
U2
Z ~ banyak yg rusak

MERK INNOS=
I2 ~ banyak yg rusak bawaan
T
U
U-LE LIMITED ~ banyak yg rusak
U3
V3S

MERK SKYWORTH=
TAB 7

MERK ZTE=
V

MERK HaIER (paling baru Maret 2014)=
C3
G2
I3S

KESIMPULAN =
Dilihat di atas yg paling sering rusak dari merk HISENSE dan INNOS. jadi hindari pakai yg merk tersebut.

untuk merk Haier [C3, I3s, G2] aku belum ada kabar yg rusak karena Haier produknya masih baru sekitar 6 bulan,
Aku pakai yg paling baru keluar C3, plg murah cm Rp,499rb, moga2 Merk HAIER gk gmpang rusak ya

Diki~Bulin said...

Bisa juga baca referensi komentar pengguna HP di sini

http://www.situshp.com/hp/SF-Smartfren/

Anonymous said...

Maaf sebelumnya, hari ini pengalaman saya yang paling buruk, sama baru beli C3 dari graha smart di pameran JEC hari ini.. saya beli jam 10 pagi tadi dan hari ini juga jam 9 malam tadi mati, tiba" layar blank jadi putih di charge gak bisa di copot batre pasang lagi tetep hanya nyala putih terus mati lagi berulang kali

Unknown said...

Andromax C2 gan dijamin awet..:)

Unknown said...

saran aja sih drpd beli C3 dgn harga 500rb mending beli yg andromax new C2 harga 700rb dan selisih 200rb
untuk ketahanan merk dr haier lebih rentan drpd hisense
kalo menurut saya lebih bandel yang hisense
kebanyakan kalo utk kekurangan dari andromax C3 (HAIER)
- lebih sering rusak masalah port charger rusak
diakibatkan main gadget nya sambil dicas dan kemungkinan ketarik jadi port charger nya ikut bengkok
- gampang restart atau hank (dikarenakan Os kitkat nya msh blm stabil dan banyak bug system)
- kalo untuk produksi HAIER memang gampang panas kalo lokasi agan susah sinyal karena HP agan cukup bekerja keras mencari sinyal nya

- untuk sinyal nya yg kadang hilang bisa di atasi dengan cabut baterai dan simcard nya,kalo masih tidak bisa bisa dgn cara di wipe data
cara diatas cukup ampuh mengatasi masalah sinyal hilang

dengan harga 500rb anda ingin kualitas maximal???
- dan utk tipe ini memang tidak bisa dipakai dgn penggunaan secara extrem karena menurut saya C3 ini gampang panas jd gunakan sewajarnya

*dan untuk andromax new C2 keluaran merk HISENSE selama ini masih blm ada keluhan
karena beda dengan seri sebelum nya yaitu andromax C2 ( os jelybean 4.3,kamera belakang 3mp belum ada lampu flash,blm ada kamera depan)
andromax new C2 ini sudah sama dengan C3 menggunakan Os kit kat
dengan penambahan kamera belakang 5mp dengan lampu flash dan kamera depan 1.3mp
jd selisih nya 200rb sudah dpt upgrade yg munurut saya cukup lah

dan Tips untuk kalian
pihak smartfren memberikan garansi 1 tahun servis dan 14 hr untuk penukaran HP baru
jd kalau andromax kalian baru beli dan ada kendala langsung saja bawa ke gallery smartfren selama itu dalam masa 14hr terhitung sejak pertama beli
pasti langsung ditukar baru dari pihak gallery
dengan catatan hp tidak kondisi pecah,dent,atau scratch

kalau sudah lewat masa 14 hari berarti kalian mau gk mau harus di service center kan
untuk kendala proses perbaikan yg memakan waktu cukup lama
pihak gallery punya yg namanya Device Loaner
device loaner adalah hp pinjaman dr pihak gallery smartfren untuk dipinjamkan kepada pelanggan yg melakukan service
untuk hp loaner/pinjaman biasanya andromax C
jadi mintalah loaner kepada gallery smartfren kalau melakukan service
karena kebanyakan proses servicenya memakan waktu nya yg lama (lebih dr 2 minggu)



kalau untuk masalah sinyal memang hanya daerah tertentu saja yg maximal untuk evdo rev a atau rev B nya
karena smartfren sendiri adalah provider yg terbilang baru drpd kompetitornya sperti telkomsel dan xl atau indosat
jd yg jadi kendala adalah tower atau bts smartfren blm terlalu banyak sperti kompetitornya jadi blm bisa menjangkau secara luas keseluruhan penggunanya
akibatnya yaa banyak yg menghujat dan menghina abis abisan
tp yg namanya perusahaan telco sekelas smartfren pasti mreka akan berkembang dan membangun tower/BTS lebih banyak lagi dan otomatis bisa memaximalkan layanan trutama sinyalnya
jd jgn bandingin prusahaan telcomunication baru dgn yg sudah lama dan sudah banyak towernya
karena saya sendiri sudah merasakan sinyal yg tercover REV A dan REV B (sangat puas dengan koneksi nya)
dan pernah merasakan juga pakai hp/modem di daerah yg blind spot sinyal dari tower atau bts smartfren (memang bawa an nya maki maki melulu)

saya juga gk menyalahkan kalian yg memaki smartfren,mungkin kalian hanya kurang edukasi saja ttg provider tersebut
dan pihak smartfren sendiri mengoptimalkan layanan dr segi service purnajual
hanya yg membedakan adalah CS gallery yg menangani
jadi pelayanan tiap gallery bermacam macam
dan tiap gallery ada grade nya (ada grade A,B,C)
kalau kalian masuk digallery Grade A pasti pelayanan dr segi service sampai keluhan langsung di handle sampai tuntas
beda lagi kalau kalian masuk ke gallery dgn grade C... layanan service dan complaint kalian hanya dianggap angin saja tanpa ada penyelesaian lebih lanjut


semoga berguna

Anonymous said...

Ada harga ada rupa, gini nih orang indonesia maunya yang bagus tapi murah

Anonymous said...

ngakak liatnya :v
untung Galeri Semarang pelayanannya enak dan ramah, wlwpun nunggu lama bgt dan hh kembali dan ganti mesin lagi. Normal
udah 2x ganti mesin loh :v dlm 1 tahun.
Terimakasih smarpretttt

Anonymous said...

andromax c aku mati.. ga bisa di charge..bete..rasanya pengen pake nokia jaman dulu lagi aja deh..heuuu #justsayin

Anonymous said...

andromax c saya layar kanan bawahnya gak bisa. jadi gak bisa main hp soalnya patern nya gak bisa kebuka T_T

REMAJA GESREK said...

smartfren andromax u2 gue udah bootloop 3kali gan.parah

Unknown said...

andromax U3 ada lampu kedipnya nggak ??? kok punya gua ngak nyala yaa.. apa emang gak ada dri sononya ? info plis :D

REMAJA GESREK said...

smartfren U2 aku pas dinyalain keluar logo doang,kirain kena bootloop,eh pas dibawa ke tempat service resmi smartfren dijakarta katanya mesti ganti mesin seharga 995rb..apess..pinter2 pilih gadget deh sekarang..pengalaman pribadi

Unknown said...

andromaxi saya.....aasssudahlah...

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 253   Newer› Newest»

Post a Comment