Scalping with The Trend

on 10:50 PM

Jelek banget ya judulnya? hahahaha
Gak sengaja sih malam ini iseng buka chart dan utak utik malah dapet ide buat scalping. Ane gak pernah scalping sih, tapi ya gak ada salahnya kan dicoba? hehehe

Ide ini muncul tiba-tiba aja pas ane bertanya-tanya: gimana cari peluang masuk market tiap hari? Trus ane masuk ke TF M1 dan M5, trus dikepala bilang "wuiiihhh....ternyata banyak gelombang kecil-kecil gini ya, kalo dimanfaatin scalping enak juga nih". Trus ane tambahin deh MA yang menunjukkan trend 8 jam expo mode close. Dan begini lah hasilnya....




Terlihat cantik kan? Oke deh...detailnya gini:

Chart
TF: M5
MA : 5-10-50-96 (mungkin terlihat banyak ya di gambar, tapi fokusnya cuma di 4 MA ini aja...yang lain cuma hiasan kok, biar keliatan asik aja...)
MA Method: Expo (biar keliatan mulus...kalo simple gak asik garisnya, alasannya aneh ya? biarin aja...hehehe)
Applied To: Close (karena fokus pada penutupan harga, logikanya...kalo turun harga ditutup lebih rendah, naik ditutup lebih tinggi, so...penutupan)

OP
Ketika MA 50 berjarak dengan 96, maka kita punya valid trend, kalo diatasnya ya up kalo bawahnya ya down. Tunggu harga kembali ke area MA 50-96 dan OP ketika MA 5-10 crossing sesuai arah trend. Gampangkan?

SL dan TP
SL bisa ditaruh di swing low/high sebelum MA 5-10 crossing dengan ditambah 5 pips (antisipasi spread).
Initial TP berada pada RR 1:1. Jadi kalo SL 30 ya TP 30. Tapi kalo yakin trend cukup kuat, ya SL +1 ketika mencapai RR 1:1.

Tapiiii....ane belum cobain ini lo ya, jadi gak nanggung kalo ternyata banyakan lossnya. hahahaha. But this week, I promise to try it in the demo account. Seminggu aja deh forward test-nya, kalo mau ya nanti ane terusin. Jadi..tunggu aja hasil demonya ya. Hehehe

1 comments:

Unknown said...

Waduh gan ko belum dicoba tuh scalpingannya :)

namun asyik juga logikanya sederhanaya, kalau mau download indikatornya dimana tuh gan. biar ane cobain di akun ane di octafx. lumayan lah kemarin dapet 50% deposit bonus. kalau berhasil ane bakalan patenin tuh buat diri ane sendiri

Post a Comment