Mobile Trading - Trading Pake Android

on 11:56 AM

Cieehhh yang hp-nya baru...wekekekeke

Alhamdulillah ane bisa beli smartphone juga, setelah bingung nyari (karena rata-rata harga mahal) akhirnya ane putusin beli Smartfren Andromax-I. Hp Android (ups, kalo pake Android nyebutnya HH (hand held) Android) yang cukup murah dengan spec yang mumpuni. Ane nyari Android murni cuma buat trading and internetan, jadi gak perlu spec tinggi untuk game or something. Asal bisa trading beres, dan Andromax-i jadi pilihan. Hehehe

Setelah dapet, langsung ane pasang MT4 untuk Android dan ternyata jalannya pun lumayan lancar. Seneng rasanya bisa trading pake hp (hh mas...) karena udah 2 tahun ane trading ngadep layar komputer mulu. Dengan pake gadget, trading bisa dimana aja dan kapan aja...dan yang lebih penting: psikologi jadi lebih terkontrol. Ane bukan tipe scalper ya, jadi kalo scalper ane gak saranin pake hp.

Trus apa sih keuntungan trading pake HP? Mari kita list...



  • Mobilitas. Tentu aja kita jadi nyante, bisa kemana aja dan ngapain aja tanpa harus stuck di komputer. 
  • Kontrol psikologi. Kalo kita duduk aja depan komputer ngeliatin chart, bisa stress lo. Kok ne harga gak gerak-gerak; aduh floating neh; keknya mau naik deh, OP aahh...dan ekspresi ekspresi yang lain yang jadi mengganggu sistem trading kita. Ane sih trading di TF1H, jadi cek tiap pergantian jam. Kalo ente trading dengan TF4H, berarti kan ceknya 4jam sekali, nah..durasi sekian lama ini masak mau dihabiskan depan komputer? 
Ternyata cuma dua keuntungannya...hahahaha. Tapi 2 hal itu sangat-sangat berpengaruh buat ane. Kalo ada keuntungan, berarti ada kerugiannya. Ini listnya (dan solusinya)
  • Keterbatasan analisa. Dengan layar gadget yang minimal (tab aja paling 7" kan ya?) maka pandangan kita gak luas. Padahal kadang kita perlu melihat history chart dalam jangka waktu yang lama. Apa lagi buat nyari support and resistance, pake gadget sangat sangat tidak optimal. Solusinya: luangkan waktu dikomputer selama 1-2 jam untuk melakukan analisa. Selebihnya, bisa pake gadget. 
  • Ketidaknyamanan OP. Ane terbiasa trading dengan komputer, dan OP pun bisa dilakukan dengan cepat dan sekali klik. Apalagi MT4 yang baru ada one click execution, tinggal klik sekali order masuk. Tapi dengan gadget, ada beberapa step yang harus dilalui, dan itu bikin gak nyaman. Belum lagi masalah koneksi, gadget ane kadang cepet, tapi kalo udah masuk kamar tidur, udah parah koneksinya. Solusi: pastikan beli gadget dengan koneksi bagus dan...lama lama paling ntar juga terbiasa dengan ribetnya order. wekekeke
Dengan keuntungan dan kerugian yang ane list sih, buat ane sendiri keuntungannya lebih besar. Sekali lagi, buat yang scalping sepertinya gak akan cocok pake gadget. Oh iya, indikator yang ada juga cukup lengkap, sayangnya indikatornya indikator standard, kalo agan pake custom indikator, gak bisa jalan di MT4 buat gadget.

Ini sedikit penampakan mobile trading ane:
tampilan chart yang sempit

history trading

order form yang ribet (gak terlalu ribet juga sih ya? wekeke)

quotes, bisa dicustom pair apa aja yang mau diliat

active trades

4 comments:

Unknown said...

Get online trading tips on your mobile from Trustline and grow with your investments.
Online Broking
Online Share Trading
Mobile Trading

Dlu said...

Share strategi indikator di androidnya donk pakdhe :D

Anonymous said...

Gan, itu pake broker apa kok spreadnya rendah gtu? Itu floating apa fixed?

Fortfs.Official said...

𝗩𝗣𝗦

Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
Pengoperasian advisor yang stabil
Perdagangan 24 Jam dengan advisor
Akses cepat ke akun perdagangan
Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

Post a Comment