Akankah Emas Turun?

on 11:39 AM

Setelah naik cukup tinggi, hampir mencapai 1800, kini emas berkonsolidasi, untuk naik? ato turun? well, gak tau juga sih. Hehehe. Ane coba baca chart kali ini dengan bantuan KGMA 1.3c. Sebenarnya itu indikator simple sih, cuma ane males aja kalo set MA satu-satu...hehe


Emas telah mengalami konsolidasi selama tiga minggu ini. terlihat harga mulai melambat, tidak seperti minggu-minggu sebelumnya yang kencang kenaikannya. Harga emas udah terlalu mahal, sehingga investor tidak lagi berminat membelinya. Meskipun demikian sebagian juga masih hold posisi beli sehingga tetap menopang harga emas tetap diatas sembari menanti adanya gebrakan besar dari eropa untuk menyelamatkan krisis.

Tapi ane cenderung melihat potensi bearish yang cukup besar, hal tersebut juga didukung oleh menyempitnya MA mingguan dan MA bulanan. MA mingguan yang sebelumnya terlihat trending serta cukup jauh jaraknya dengan MA Bulanan, kini terlihat mulai menunjukkan tanda-tanda flat serta sangat dekat dengan MA Bulanan.

Seperti terlihat diatas, ane set Sell limit tepat di 1800 dengan stop loss di 1820. TP? Entah mau TP dimana, yang jelas ane tetep mengamati MA Mingguan dan MA Bulanan ini. Jika MA bulanan terlihat flat atau cenderung pointing down, maka ane bakal hold posisi sell ini cukup lama. Jika minggu depan goldie bisa menembus 1750, maka goldie bakal berada pada fase bearish.

0 comments:

Post a Comment